Beranda Berita Utama Dihadapan PMII, Kapolres Muna Klarifikasi Tentang Postingan Berlabel Hoax

Dihadapan PMII, Kapolres Muna Klarifikasi Tentang Postingan Berlabel Hoax

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) meminta Kapolres Muna, agar tuntutan mereka segera disampaikan ke Polda Sultra. Pada aksi solidaritas tersebut para mahasiswa juga ingin agar Kapolres mengklarifikasi terkait postingan berlabel hoax yang disebarkan oleh akun resmi Humas Polres Muna, dan segera menindak tegas si oknum.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho S.H,.S.IK mengajak masa aksi untuk bertatap muka” secara langsung di aula gedung aryaguna.

“Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah melaksanakan aksi ini dengan damai. Terkait tuntutan teman-temen semua, kami akan segera sampaikan ke Polda secara tertulis. Kemudian soal postingan yang berlabel hoax, say secara tugas meminta maaf kepada masyarakat khususnya seluruh mahasiswa yang empati atas meninggalnya Alm Randi dan Yusuf, dan akan melakukan penindakan terhadap anggota kami melalui fungsi Provos,” ungkap Kapolres, Senin 30/9/2019.

Permohonan maaf Kapolres Muna dihadapan masa aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rupanya mendapat apresiasi dari para mahasiswa. Oskar Kokahita, selaku ketua cabang PMII Kabupaten Muna, mengungkapkan, pihaknya besyukur karena aksinya telah diterima dengan baik.

“Alhamdulillah aksi kami deterima dengan baik, dan kemudian masih konsisten dengan apa yang menjadi tugas dan wewenang Kepolisian, terutama dalam mengawal demonstrasi tidak dengan tindakan yang represif, bahkan saya lihat biar tongkat pun mereka tidak memiliki,” ungkapnya.

Selain dari ketua PMII, pujian terhadap Polres Muna juga juga terucap dari Aziz Tumada salah satu masa aksi. “Sepengetahuan saya mungkin hanya satu-satunya yaitu Polres Muna yang mengamankan masa aksi tanpa tindakan represif,” singkatnya.

Kemudian, selain aksi damai yang dilakukan oleh PMII. Untuk mendoakan Alm Randy dan Yusuf, setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Masa aksi bersama anggota Polisi melaksanakan sholah ghoib, yang diimami langsung oleh Wakapolres, Kompol Yusuf Mars S.H di Masjid Ar’ Rahman Mako Polres Muna. (aris)

Memberikan Komentar anda