Beranda Berita Utama Apresiasi Aliansi Mahasiswa Majalengka Terhadap Polres Majalengka Terkait Keamanan Aksi Unjuk Rasa

Apresiasi Aliansi Mahasiswa Majalengka Terhadap Polres Majalengka Terkait Keamanan Aksi Unjuk Rasa

141
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ , Kepolisian Resor Majalengka dan Gabungan Instansi samping menjamin keamanan pelaksanaan unjuk rasa dari ratusan aliansi Mahasiswa Se – Kabupaten Majalengka bertempat di depan kantor halaman DPRD Kabupaten Majalengka, Senin (30/9/2019).

Ratusan mahasiswa dari wilayah Majalengka Jawa Barat, melakukan unjuk rasa atau demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) menolak revisi UU KPK. Mereka juga minta revisi UU KUHP dibatalkan dan dalam aksi tersebut Aliansi Mahasiswa Mengapresiasi atas Pengamanan dan Pelayanan Polres Majalengka.

Mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa terdiri dari HMI, UNMA, GMNI, IMMM, HIMMAKA, HMPUIM, SAPMA STAI PUI, SEMA AKPER YPIB, BEM STIKP, BEM STIKes YPIB, SEMA STIE STMY, melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Majalengka. Aksi tersebut mendapat pengamanan dari Pihak Kepolisian dan dibantu TNI, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K.,M.Si yang terlibat langsung dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut saat dikonfirmasi mengatakan bahwa personil Polres Majalengka dan Personil TNI, Sat Pol PP serta Dishub Majalengka melaksanakan pengamanan terhadap aksi sejumlah mahasiswa yang orasi di depan Kantor DPRD Majalengka.

“Pada saat mahasiswa menyampaikan orasinya, personil Polres Majalengka dan Personil TNI AD serta Personil Sat Pol Pamong Praja Pemkab Majalengka bersiaga penuh dalam rangka mengamankan dan Pelayanan kegiatan dimaksud dan setelah usai melakukan orasi sejumlah mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. (**/nano)