Beranda Berita Ketua Umum FKTI : Bersatu Dalam Jarak Meraih Prestasi

Ketua Umum FKTI : Bersatu Dalam Jarak Meraih Prestasi

502
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Ketua Umum FKTI Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan pandangannya kepada para atlet Karate agar menjujung tinggi sportifitas “Bersatu Dalam Jarak Meraih Prestasi”.

Dalam hal ini setelah digelar selama dua hari, 29-30 Agustus 2020, Kejuaraan Nasional Virtual Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) ditutup secara resmi oleh Sekjen FKTI, Sensei Bahrudin, Minggu (30/8/2020).

Meskipun dihelat secara online melalui aplikasi Zoom, tidak mengurangi animo para karateka untuk mengikuti Kejuaraan Nasional pertama secara daring bagi FKTI.

Terbukti meskipun masih diliputi pandemi Covid-19, tak kurang sebanyak 363 atlet karate putra/putri dari 15 Korda (koordinator daerah) di seluruh Indonesia mengikuti kejurnas yang mempertandingan kelas KATA perorangan.

Para atlet karate dari lokasi mereka masing-masing diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan memakai masker sebelum dan seusai bertanding.

Adapun hasil pertandingan pada Kejurnas Virtual tersebut,keluar sebagia Juara Umum I diraih oleh tim karateka dari Korda Kalimantan Selatan dengan perolehan 20 medali, terdiri 8 emas, 9 perak dan 3 perunggu.

Selanjutnya, Juara Umum II digapai oleh Korda Jawa Barat dengan perolehan 13 medali, mencakup 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Sementara Juara Umum III, direbut oleh Korda DKI Jakarta dengan perolehan 11 medali, yaitu 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Adapun para juara umum, akan mendapat piagam/sertifikat yang diberikan secara online melalui surat elektronik atau Whatsapp.

Sekjen FKTI Sensei Bahrudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan para peserta kejurnas yang mengikuti pertandingan dengan penuh semangat.

“Kepada para atlet karate dari Korda saya ucapkan terima kasih atas semangat bertanding yang luar biasa yag sudah kalian tunjukkan. Kami mohon maaf masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan kejurnas kali ini. Dan kekurangan ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih baik lagi di masa depan. Tetaplah solid dan kompak, sampai jumpa di kejuaraan mendatang,” kata Sensei Bahrudin sembari menutup Kejurnas secara resmi.(Herman)