Beranda Berita Utama Satu Tahun Terakhir Kinerja Polres Muna, Dibawah Kepemimpinan Ramos

Satu Tahun Terakhir Kinerja Polres Muna, Dibawah Kepemimpinan Ramos

106
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Selama kurang lebih dua tahun, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjabat sebagai orang nomer satu di Kepolisian Resort (Polres) Muna. Tentunya, banyak hal yang telah Ia lakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukumnya.

Dalam press release, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga memaparkan kinerja dalam satu tahun terakhir masa jabatanya sebagai Kapolres Muna. Pada tahun 2019, tercatat dari bulan Januari hingga Agustus, kasus yang sudah ditangani Polres Muna, sebanyak 541, dibandingkan dengan tahun 2018 sebanya 341 kasus.

“Namun demikian kami tetap melakukan antisipasi agar kriminalitas tidak terus berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas. Kami juga menyampaikan penanganan kasus yang sudah terselesaikan hingga Agustus 2019 sebanyak 60% atau 325 dari 541 kasus, dengan tidak pidana tertinggi yaitu penganiayaan sebanyak 173 kasus” jelas Ramos pada awak media, Rabu 18/9/2019.

Ia juga menambahkan, selain penanganan kasus, Polres Muna juga melaksanakan Cipta Kodisi (Cipkon) setiap hari, memberikan pelayanan pengobatan geratis bagi masyarakat, di tahun 2019 sebanyak 29 kali, dan melaksanakan giat memakmurkan masjid serta baksos pada sejumlah daerah.

“Giat tersebut kami lakukan agar sinergitas antara Polisi dan masyarakat tetap terjaga dengan baik” pungkasnya. (aris)