Beranda Berita Utama Polisi Amankan 4,7 Kilogram Sabu, Libatkan Pengedar Wanita

Polisi Amankan 4,7 Kilogram Sabu, Libatkan Pengedar Wanita

246
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SURABAYA  –  Genderang melawan dan memberantas peredaran narkoba terus dilakukan anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Seorang pengedar wanita berinisial SN ditangkap. Bahkan, dari tangannya disita sabu seberat 4,7 kilogram.

Dari pengakuan SN, petugas juga mengamankan DI, yang selama ini menjadi kurirnya. Betis DI terpaksa dijebol timah panas karena melawan saat ditangkap.

Sementara itu, penangkapan kedua tersangka dari informasi yang didapatkan jika SN baru saja mendapat kiriman sabu dalam jumlah besar.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan, petugas lalu menggerebek tempat tinggal SN di Surabaya. Di dalam rumahnya ditemukan tas hitam yang berisi puluhan poket ukuran besar dan sedang sabu dengan berat mencapai 4,7 kilogram.

“Tersangka SN diamankan di rumahnya dan kini masih dikembangkan jaringan lainnya,” kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian, Minggu (15/9).

Setelah mengamankan SN, pihaknya melakukan pengembangan dan didapatkan nama DI sebagai kurir yang bekerja untuk wanita tersebut  . Ini didapat dari penyelidikan anggota dengan melacak pengiriman paket tersebut. Pria ini mencoba melawan saat ditangkap di rumahnya di wilayah Surabaya, sehingga petugas melumpuhkan betisnya.

“Dia sempat melawan dan membahayakan petugas saat itu. Setelah diringkus, tersangka mengakui jika memang menjadi kurir dan bekerja untuk SN,” lanjut alumni Akpol 2002 itu.

Saat ini, mantan Kasatreskrim Polresta Barelang Kepulauan Riau itu menyebut, jika masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui jaringan peredaran sabu kedua tersangka. Saat ini mereka masih dalam penyidikan petugas.

Pihak kepolisian masih terus memburu jaringan ini. Kemungkinan sabu tersebut hendak diedarkan di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. “Kami akan rilis secepatnya, kami juga masih kembangkan lagi. Mohon bersabar,” kata Memo. (**/ft)