Beranda Berita Utama Dikbud Muna Jamin Mahasiswa Papua Dijamin Bumi Sowite

Dikbud Muna Jamin Mahasiswa Papua Dijamin Bumi Sowite

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna ( Sekretaris ) memastikan jika ada masyarakat dan mahasiswa Papua di Kabupaten Muna itu dalam kondisi aman dan baik-baik saja.

“Kita pastikan masyarakat dan mahasiswa Papua di Sultra dalam kondisi aman,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/09/2019).

Ditempat yang berbeda, Kementrian Agama Kab. Muna juga telah mengajak masyarakat Muna yang tinggal di Muna untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yang mewakili Kepala Kantor Kementerian agama Kab. Muna Laode Abd. Sukur, mengatakan warga Kab. Muna ramah bagi siapa saja dan apabila ada warga Papua yang menuntut ilmu di Sultra, kami pastikan merasa nyaman tinggal di provinsi itu.

“Saya berharap apa yang terjadi, tidak merembet di wilayah kami. Kita aman-aman saja, berkomunikasi juga biasa saja,” pungkasnya.

Selain itu, Tokoh Agama Kab. Muna Baharuddin Bin Karim juga turut angkat bicara. Dia mengharapkan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap berjalan dengan baik, karena warga Muna dan Papua merupakan satu kesatuan dalam NKRI.

“Kita ini adalah satu kesatuan satu bangsa, itulah yang harus kita jaga bersama, kita bersama-sama hidup di NKRI,” kata Baharuddin.

Ia juga mendorong mahasiswa asal Papua untuk mengenyam pendidikan di Provinsi Sulawesi Tenggara secara tekun, dengan harapan ketika sudah lulus kuliah, mereka bisa menerapkan ilmunya untuk membangun kemajuan Papua.

“Kepada mahasiswa yang dari Papua yang ada di sini silakan belajar dengan tekun, sehingga bisa pulang ke kampung halaman untuk membangun daerahnya di sana,” Tutup Baharuddin. (aris)

Memberikan Komentar anda