Beranda Berita Utama Babinsa 12 Bulu Kodim 0706/Tmg Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistim Jarwo...

Babinsa 12 Bulu Kodim 0706/Tmg Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistim Jarwo Legowo

0

BHARATANEWS.ID|TEMANGGUNG – Babinsa Koramil 12 Bulu Kodim 0706/Temanggung Serda Anwardani dan Serda Guntur bantu petani. Cara penanaman padi jenis ciherang dengan sistim tanam jajar legowo (Jarwo) di lahan seluas 1200 meter milik Bp Suryanto (52) Poktan Pangudi Luhur desa Pasuruan Kecamatan Bulu,Jumat (06/09/2019).

Di sela tugas sehari-hari Babinsa Desa Pasuruan Kecamatan Bulu Serda Anwardani, selalu menyempatkan diri menyambangi petani di wilayah binaannya. Untuk melaksanakan pendampingan, kegiatan pendampingan terus dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah.

Khususnya ketahanan pangan di musim penghujan, petani di wilayah binaannya mulai menyiapkan lahan untuk di Tanami padi. Setelah beberapa bulan belakangan sawah mereka ditanami dengan holtikultura, hal tersebut menjadi pilihan mengingat debit air sawah yang sudah menyusut.

โ€œMusim kemarau ini banyak petani yang memanfaatkan lahannya dengan menanam tanaman kering seperti jagung, cabai dan sayur mayur, setelah datang musim penghujan kami menghimbau agar para petani kembali menanam padi,bahwa ia selalu mengingatkan dan menghimbau agar para petani menanam padi dengan sistim jarwo untuk meningkatkan hasil panennya jika melihat hasil petani nantinya meningkat itu sudah membuat saya ikut senang, โ€œ pungkas Anwardani. (**/ft)

Memberikan Komentar anda