Beranda Berita Utama Pemdes Cirangkong Sambut Tahun Baru Islam Dengan Menggelar Tabligh Akbar

Pemdes Cirangkong Sambut Tahun Baru Islam Dengan Menggelar Tabligh Akbar

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Tabligh Akbar mengisi kegiatan rangakaian menyambut 1 Muharam 1441 H yang sebelumnya diisi dengan jalan Santai pawai obor dan qosidahan dari anak-anak remaja.

“Tahun baru Islam sebagai momentum perbaikan diri melalui hijrah dari yang kurang baik menjadi pribadi yang lebih baik lagi makanya kita isi dengan tausyiah melalui tabligh Akbar” ungkap Mahrup kepala desa Cirangkong.

Menurutnya, 1 Muharam sebagai tonggak sejarah awal tahun baru Islam sangat penting bagi umat muslim untuk meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT karena pada dasarnya dengan merayakan tahun baru Islam momentum kita saling bersilaturahmi sesama muslim.

Mahrup kades Cipinang saat memberikan sambutan pada kegiatan menyambut 1 Muharam 1441 H

“Makanya kita awali siang tadi dengan jalan santai sebagai ajang silaturahmi sesama warga masyarakat dan malamnya kita adakan pawai obor selain orang dewasa juga anak-anak semua khususnya para santri yang tersebar di seluruh pengajian yang ada di desa Cirangkong” jelasnya.

“Diakhir kegiatan sengaja kita adakan pengajian melalui tabligh Akbar serta bacaan sholawat dalam rangka mengisi rohani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” tegasnya.

Rangkaian kegiatan 1 Muharam 1441 H di desa Cirangkong diisi dengan pawai obor, pengajian yang melibatkan seluruh ustad serta tabligh Akbar. (mas).

Memberikan Komentar anda