Beranda Berita Utama Pemerintah Kecamatan Panyingkiran Laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke...

Pemerintah Kecamatan Panyingkiran Laksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke 74

0
BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dalam memperingati Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74, Kecamatan Panyingkiran melaksanakan Upacara Bendera, di Lapangan Desa Karangmukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Sabtu (17/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Panyingkiran Yuyus Kusmaya, S.Sos, selaku Perwira upacara Sekcam Panyingkiran O’o Taopik, S.KM. MM membuka kasi  ketertiban, Komandan Upacara Bhabinsa Karyamukti Sertu Jaka, Pembaca Teks Proklamasi Anggota DPRD Kab. Majalengka Dr.Hamdi, Pembaca teks Pancasila Kapolsek Panyingkiran AKP H Sukanto, S.H, Pembaca Teks UUD 1945 Danramil Kadipaten dwakili Pelda Gatot Sofie, Pembaca Do’a PLT Kepala Kua Panyingkiran Amir, Perwira Upacara Kasi Tantrib kec.Panyingkiran Dedi Abdul Azis, Pembawa Upacara Kasi Pem Kec.Panyingkiran Lucky, Paduan Suara dari SMK RISE Majalengka.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI tahun ini juga dihadiri oleh Kapolsek Panyingkiran, Koramil Kadipaten, Forkopimcam Panyingkiran, Kepala Desa se Kecamatan Panyingkiran, Pelajar dari tingkat SD sampai SMA, dan para tamu undangan.

Inspektur Upacara Bendera yang tidak lain adalah Camat Panyingkiran Yuyus Kusmaya, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, ” mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta Upacara Bendera atas dedikasinya dalam mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke 74 ini, ” pungkasnya.

Camat juga menambahkan dan menghimbau kepada masyarakat Panyingkiran khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar selalu mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan hal-hal yang positif, dan menjadikan perbedaan adalah kelebihan dari kemajemukan masyarakat Indonesia, sesuai dengan Ideologi Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Saat dikonfirmasi oleh awak media usai kegiatan Kapolsek Panyingkiran Resor Majalengka AKP H Sukanto, SH, mengatakan,” Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 tingkat Kecamatan ini, semoga dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme kebangsaan bagi segenap aparatur terkait dan warga Kecamatan Panyingkiran,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI tahun ini juga dihadiri oleh Kapolsek Panyingkiran, Koramil Kadipaten, Forkopimcam Panyingkiran, Kepala Desa se Kecamatan Panyingkiran, Pelajar dari tingkat SD sampai SMA, dan para tamu undangan. Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 berlangsung khidmat.

Kemudian Acara dilanjutkan Penyerahan Hadiah bagi yang berprestasi adalah kategori Desa yang lunas PBB adalah desa Bantrangsana, Cijurey, dan pasir muncang. Kemudian kategori perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI adalah pertandingan bola voli putra antar lembaga dan instansi dimenangkan oleh Juara 1 oleh Kecamatan Panyingkiran dan juara ke 2 SMK Negeri 1 Panyingkiran.

Dan pertandingan bola voli putri dimenangkan oleh juara 1 SMK Negeri 1 Panyingkiran, juara ke 2 dimenangkan oleh PLKB, kejuaraan voli putra antar desa juara 1 di menangkan oleh desa Jatipamor, juara 2 oleh desa Leuwi seeng, dan kejuaraan voli putri sebagai juara dimenangkan oleh desa Pasir muncang, juara ke 2 oleh desa Leuwi Seeng.

Kemudian Juara kategori Kampung KB tingkat provinsi mewakili kabupaten majalengka dimenangkan oleh desa Pasir muncang, serta Kategori Prestasi PKK antar Kecamatan Lomba B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) mendapatkan Juara 1 tingkat kabupaten majalengka, dan juara 3 tingkat provinsi jawa barat, Dan juara 1 pertandingan bola voli tingkat kabupaten. (nano)

Memberikan Komentar anda