Beranda Berita Utama Bupati Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Kabupaten Muna Barat

Bupati Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Kabupaten Muna Barat

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Menjelang pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74, Bupati Muna Barat La Ode M. Rajiun Tumada mengukuhkan sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 38 putra dan 37 putri, Kamis malam (15/8), tepatnya di Kediaman Bupati, Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam acara itu, secara simbolis Bupati Muna Barat menyematkan lencana dan kendit kepada pemimpin upacara pengukuhan, yang sekaligus menandai resminya semua anggota Paskibraka Kabupaten Muna Barat untuk melaksanakan tugas mengibarkan sang saka merah putih di Alun-alun Bumi Laworo.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan akan peran Paskibraka dalam proses transfer aspek-aspek historis dan nasionalisme bagi generasi muda yang tak lain adalah penerus perjuangan para pendiri bangsa di republik ini.

Secara khusus pula Bupati berpesan kepada anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas (pengibaran bendera) dengan sebaik-baiknya. “Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” ujar Bupati.

Di akhir acara, Bupati beserta jajaran Forkopimda menyalami satu persatu anggota Paskibraka, lalu ditutup dengan acara foto bersama keluarga yang mendampingi. (Den)

Memberikan Komentar anda