Beranda Berita Utama Semarakkan Idul Qurban, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Dan Warga Makan Bersama

Semarakkan Idul Qurban, Kapolres Majalengka Ajak Anggota Dan Warga Makan Bersama

307
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pesta bakar sate daging sapi dan kambing hewan Qurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 menambah semarak hari besar keagamaan umat Islam di Kabupaten Majalengka, Minggu (11/8/2019).

Perayaan hari raya haji atau Idul Qurban di Polres Majalengka, tampak Anggota dan warga lingkungan setempat bertambah semarak dengan adanya kegiatan Penyembelihan hewan Qurban berkumpul di halaman Mapolres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si mengajak anggota dan warga untuk mempererat tali silaturrahmi dengan membuat acara pesta bakar sate daging hewan Qurban.

” antusias Anggota dan warga lingkungan setempat memanfaatkan momentum hari besar agama Islam itu saling mengunjungi guna mempererat tali silaturrahim dan menggelar pesta bakar sate daging sapi dan kambing yang diperoleh dari keluarga besar Polres Majalengka, ” pungkas Kapolres Majalengka.

Suasana semarak lebaran Idul Qurban itu terutama pada kawasan permukiman lingkungan Polres Majalengka, Kapolres Majalengka menggelar pesta bakar sate di halaman Mapolres Majalengka. AKBP Mariyonobmengatakan sengaja membuat acara pesta bakar sate pada Lebaran Idul Qurban tahun ini karena bersama keluarga melakukan pemotongan seekor sapi.

Selain itu Keluarga besar Polres Majalengka telah menyerahkan 4 ekor sapi dan 17 ekor kambing ke Panitia penyembelihan qurban dan 12 ekor kambing telah didistribusikan ke Yayasan diwilayah Kabupaten Majalengka, Sesuai ketentuan daging hewan qurban tersebut telah dibagikan kepada fakir miskin dan warga yang berhak menerimanya.

Selain itu beberapa bagian jatah pemilik kurban di bagi-bagikan kepada tetangga dan sanak keluarga serta sebagian di makan bersama-sama dengan membuat acara pesta bakar sate bersama Anggota dan warga lingkungan Polres Majalengka.

Melalui kegiatan pesta sate daging hewan qurban itu, suasana hari raya haji ini semakin seru serta bisa lebih mempererat rasa kekeluargaan atau tali silaturrahim antar Anggota dengan warga, tak tampak kesenjangan antara Pimpinan dan bawahan saat itu, canda gurau pun sesekali dikeluarkan Kapolres Majalengka. (nano)