Beranda Bogor MUI Kabupaten Laksanakan Pembinaan Organisasi Tingkat Kecamatan 

MUI Kabupaten Laksanakan Pembinaan Organisasi Tingkat Kecamatan 

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor laksanakan kegiatan pembinaan keorganisasian. Kegiatan bertemakan “ Memperkuat Peran MUI Dalam Mewujudkan Bogor Berkeadaban” tersebut dilaksanakan aula Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, acara tersebut di hadiri dari unsur Kecamatan Cigombong, Pengurus MUI Tingkat Kecamatan dan Pengurus MUI Tingkat Desa. (03/10/21)

Pada kesempatannya, Sekertaris MUI Kecamatan Cigombong selaku Panitia Penyelenggara, Asep Hidayat Hariri S.pdi menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan pembinaan kepada MUI tingkat Desa dengan jumlah 9 (sembilan) Desa. “Bentuk kegiatan pembinaan terkait dengan organisasi, administrasi yang harus dibenahi”. terangnya

Lebih lanjut, Asep menambahkan, “MUI itu bukan hanya sebagai perkumpulan maka administrasi harus dilengkapi sebagaimana organisasi, harapan asep kepada MUI tingkat Desa dapat bekerja sesuai dengan apa yang telah di programkan “Ucap Asep

Ditempat yang sama, Wakil ketua MUI Kecamatan Cigombong, Kakan Sukandi menjelaskan bahwa MUI merupakan lembaga dan bukan Ormas.

“MUI di bentuk oleh Pemerintah, makanya MUI harus senergi dengan Pemerintah, Kalau pada tingkat Kecamatan ada yang nama Forkompimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) begitu juga pada tingkat Desa yaitu Forkompimdes (Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Desa)”, jelasnya.

Berikutnya MUI tingkat Desa dapat bersenergi dengan Pemerintah Desa, Ketika Pemerintah Desa membagun secara pisik atau infrastruktur dan MUI tingkat Desa membagun pada sisi yaitu Pembangunan pembinaan mental keagamaan terhadap masyarakat. Disamping pembangunan mental MUI juga harus mampu memidiasi masyarakat terkait dengan produk halal .

Masih kata Kakan MUI tingkat Desa yang selalu bersentuhan dengan masyarakat harus mampu mendetek bagaimana paham paham keagamaan di masyarakat. Setelah itu tidak terlepas dari Pemerintah Desa, maka di butuhkan senergisitas antara MUI tingkat Desa dengan Pemerintahan Desa baik pembangunan pisik maupun pembangunan mental spiritual. Tutupnya. (BCR)

Memberikan Komentar anda