Beranda Berita Utama Memeriahkan HUT RI Ke-74 Warga Kampung Umbulan Gelar Perlombaan Adzan dan Baca...

Memeriahkan HUT RI Ke-74 Warga Kampung Umbulan Gelar Perlombaan Adzan dan Baca Al-quran

517
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Ada yang unik dan menarik dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI yang Ke-74 di Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, yakni dengan menggelar lomba azan dan baca Al-Quran memperingati.

Perayaan HUT RI ke-74 di Kampung Umbulan ini sangat berbeda dengan kampung – kampung lainnya. Biasanya perayaan HUT RI diisi dengan berbagai perlombaan jenis olah raga, di Kampung Umbulan lebih ditonjolkan lomba keagamaan dan diselingi perlombaan olah raga.

Kepala Pemuda Kampung Umbulan, Haris Munandar mengatakan, prosesi perayaan HUT RI ke-74 di Kampung Umbulan diadakan berbagai perlombaan anak – anak. Diantaranya adalah perlombaan keagamaan dan olah raga.

“Perlombaan azan dan baca Al-Quran diikuti oleh kalangan anak – anak. Panitia menyediakan hadiah dalam bentuk paket untuk keperluan sekolah dan mengaji,” ucap Haris. Kamis (8/8/2019)

Dengan perlombaan azdan dan baca alquran ini, lanjut Haris, membuat Para orang tua sangat mengapresiasi, karena, kegiatan perlombaan adzan dan membaca alquran jarang dilaksanakan dikampung lainnya.

Ia menambahkan, perayaan HUT RI ini dijadikan sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara anak – anak dan umumnya warga masyarakat di Kampung Umbulan. Harapannya untuk menjalinnya rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan ditengah – tengah masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, Lia (45) warga Kampung Umbulan sangat mendukung dengan adanya perlombaan adzan dan membaca alquran, karena, perlombaan ini tujuannya untuk mendidik anak untuk lebih hapal tentang alquran.

“Perlombaan ini mudah-mudahan tidak hanya tahun ini saja, ditahun-tahun selanjutnya harus diadakan lagi agar para anak-anak bisa lebih mengenal tentang agama,” imbuhnya. (sandi)