Beranda Berita Utama Kepala BNPB sudah Berada di Pandeglang, Memastikan Secara Langsung Dampak Gempa

Kepala BNPB sudah Berada di Pandeglang, Memastikan Secara Langsung Dampak Gempa

0

BHARATANEWS.ID|PANDEGLANG – Kepala BNPB Letjen Doni Monardo sudah tiba berada di Pandeglang Banten. Demikian disampaikan Staf Khusus Ka BNPB Egy Massadiah.

“Semestinya subuh ini Sabtu 3 Agustus 2019, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo bertolak ke Palangkaraya dan Pontianak untuk meninjau kegiatan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan. Namun beliau menundanya dan memutuskan untuk berada di Banten terkait dengan gempa yang terjadi semalam, ” ungkap Egy Massadiah kepada wartawan.

Letjen Doni ingin memastikan secara langsung dampak gempa semalam dan semua pelayanan publik terlayani.

“Saya ingin memastikan bahwa semua dukungan untuk masyarakat yang terdampak langsung atau tidak, semua berjalan dengan baik,” demikian kata mantan Danjen Kopassus itu sebagaimana yang disampaikan Egy Massadiah.

Semalam sesaat setelah gempa, Presiden Jokowi langsung memerintahkan BNPB, TNI, Polri, dan Menteri sosial untuk bertindak cepat.

“Apabila ada yang memang harus disikapi, kita bergerak,” ujar Jokowi di sela-sela menyaksikan pertunjukan Wayang Kulit di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Ia pun memastikan, keadaan saat ini sudah aman karena tidak berpotensi tsunami. Pascagempa, dirinya langsung menghubungi aparat terkait untuk mendapatkan informasi terkini. (*/den)

Memberikan Komentar anda