Beranda Berita Utama Dana Desa Tahap Ke II Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk Telah Dilaksanakan

Dana Desa Tahap Ke II Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk Telah Dilaksanakan

114
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Pembangunan infrastuktur Desa Cibalung yang beralokasi dari Dana Desa sudah mulai di laksanakan . Pembangunan tersebut terdiri dari pembangunan turap tebing dan jalan lingkungan serta Badan Usaha Milik desa (BumDes).

Total anggaran Dana Desa yang masuk ke Desa Cibalung diperkirakan 1,4 Milyar terdiri dari tiga tahap. Adapun tahapannya terdiri dari Tahap pertama 20%, tahap kedua 40% serta tahap ketiga 40%. Semuanya kegiatan ini di peruntukan demi kepentingan masyarakat. Selasa, 30/07/19

Saat ditemui awak media Bharatanews Sekdes Desa Cibalung Saiful Rahman menyampaikan, ” bahwa program pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa hampir 20 ( dua puluh ) titik terdiri dari jalan lingkungan, jalan Desa, pembangunan turap dan irigasi serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” katanya.

Anggaran Dana Desa sekitar 1,4 milyar rupiah dengan tiga tahap. Saiful juga menyampaikan program pembangunan yang ada di Desa Cibalung ini sudah sesuai dengan hasil usulan dari masyarakat yang di muat dalam Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Des).

Harapan Saiful dengan adanya program desa yang di biayai oleh APBN ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tidak bekerja dapat bekerja dengan adanya program tersebut.

” Program BumDes merupakan program penyertaan modal untuk masyarakat yang ingin melakukan usaha. Selain penyertaan modal akan di buat gedung serbaguna yang akan di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa,” paparnya.  (Buchari)