Beranda Berita Utama Koramil 0913-04 Sepaku Adakan Lomba Kicau Burung

Koramil 0913-04 Sepaku Adakan Lomba Kicau Burung

58
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Masih rangkaian HUT Ke-61 Kodam VI/Mulawarman, Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan kegiatan perlombaan burung berkicau yang bertempat di lapangan Taruna Desa Bukit Raya Kec. Sepaku Kabupaten PPU Provinsi Kaltim, Senin (22/7/2019).

Dalam sambutannya Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Andi Supratikto sekaligus membuka lomba burung berkicau menyampaikan,” Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran seluruh peserta lomba burung berkicau yang turut serta menyemarakkan perayaan HUT Ke – 61 Kodam VI/Mulawarman, melalui penyaluran hobby burung berkicau serta dukungan oleh Komunitas Burung berkicau kami ucapkan terima kasih,” Ucapnya.

“Ucapan terima kasih juga kepada Camat Sepaku dan Kapolsek Sepaku yang telah membantu suksesnya kegiatan lomba burung berkicau ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Harapan kita semua bahwa kegiatan seperti ini akan senantiasa berlanjut sehingga intensitas lomba semakin tinggi dan dapat mengirimkan perwakilan lomba ke tingkat regional bahkan Nasional apabila suara burung yang dihasilkan memiliki kualitas super dari komunitas burung berkicau di Kec. Sepaku”, tambah Danramil.

Adapun jenis burung yang di lombakan antara lain, Murai Batu dan Love Bird Masteran, dan aspek penilaian lomba yaitu bongkar suara dan keaktifan burung selama 10 sampai 15 menit.
Lomba burung berkicau ini selain sebagai ajang Hobby dan juga menjalin silaturahmi antar komunitas burung berkicau diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan mempererat kerukunan antar suku , agama dan kebudayaan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Camat Sepaku Risman Abdul S.sos memberikan apresiasi kepada Danramil 0913-04/Sepaku yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba burung berkicau untuk menarik minat pegiat burung di wilayah Kec. Sepaku. (red)