Beranda Berita Utama Jumlah Kuota Calon Jemaah Haji di Kabupaten Muna Barat Tahun Ini Berkurang

Jumlah Kuota Calon Jemaah Haji di Kabupaten Muna Barat Tahun Ini Berkurang

255
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Jumlah kuota calon jamaah haji di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara mengalami penurunan di musim haji 2019 dibandingkan musim haji tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mubar Kamaruddin mengatakan calon jamaah haji pada tahun ini sejumlah 8 orang yang terdiri dari 2 calon jamaah laki-laki dan 6 perempuan.

“Kuota tahun sebelumya 17 dan tahun ini 8 orang,” ujar Kamaruddin kepada bharatanews.id, Senin (22/7/2019).

Kamaruddin menjelaskan bahwa jumlah kuota calon jamaah haji merupakan kewenangan kementerian agama pusat. “Untuk Mubar memang sudah terjadwal dengan jumlah itu,” terangnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut Kamaruddin keberangkatan calon jemaah haji asal Mubar akan tergabung kedalam kelompok terbang (kloter) 24 bersama dengan kota Kendari, Konawe dan Kolaka Utara.

Adapun dari seluruh calon jamaah haji tersebut kategori umur di kabupaten Mubar memberangkatkan usia termuda yakni usia 35 tahun, atas nama Eni P dari Kecamatan Tiworo Utara dan jamaah haji usia tertua 67 tahun atas nama Darmin Sukarjo dari Kecamatan Tiworo Selatan.

Terakhir, Kamaruddin menambahkan bahwa calon jamaah haji dari Kabupaten Mubar siang ini bakal langsung diantar oleh tim dari kementerian agama Mubar menuju provinsi Sulawesi Selatan melalui bandar udara Sugimanuru.

“Jadi siang ini mereka akan langsung diterbangkan ke Makassar untuk melakukan pemondokan di asrama haji Sudiang, Makassar,” tutupnya. (Den)