Beranda Berita Utama Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A Belum Beroprasi Tapi Sudah...

Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A Belum Beroprasi Tapi Sudah Ambruk Dan Menelan Korban

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR โ€“ Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) jalur A arah menuju Parung Pier 109 di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor ambruk Rabu, (10/07) sekitar pukul 05.15 yang arus lalu lintas dialihkan karena proses pemulihan konstruksi.

Direktur PT Marga Sarana Jabar Hendro saat dihubungi awak Media melalui whatsApp menyampaikan bahwa pada saat pengecoran beton telah terjadi ketidak kuatan (melengkungnya) balok penyangga ( formwork/cetakan Pier Head) sehingga mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri dibawahnya.Rabu (10/07/2019)

Menurutnya, kejadian tersebut berlangsung saat pengecoran pada Truck Mixer yang ke 22 dari total rencana 25 Truck Mixer. Dalam musibah ini 2 orang pekerja mengalami luka ringan karena material dan sudah dalam perawatan.

โ€œSaat ini pihak PT Marga Sarana Jabar telah mengehentikan pekerjaan sementara untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan kegiatan proyek,โ€ kata Hendro.

Selanjutnya kata Hendro, akan dilakukan evaluasi metode pelaksanaan secara menyeluruh, agar kerjadian yang sama tidak terjadi di waktu mendatang.

โ€œSaat ini penutupan arus lalu lintas menuju ke Salabenda / Simpang Semplak ditutup dan sudah dialihkan, berkoordinasi dengan instansi terkait,โ€ ungkapnya.

Lebih lanjut, diperkirakan siang hari ini arus lalulintas diupayakan dapat berfungsi normal kembali.

โ€œKami Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan bagi pengguna jalan agar terus berhati hati memperhatikan rambu-rambu keselamatan yang ada dilapangan,โ€ pungkasnya.

Memberikan Komentar anda