Beranda Bogor JNE Express Memperingati HJB Gelar Webinar Goll…Aborasi Bisnis Online JNE Rangkul UMKM...

JNE Express Memperingati HJB Gelar Webinar Goll…Aborasi Bisnis Online JNE Rangkul UMKM Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Roadshow di 60 kota di seluruh Indonesia dan Bogor menjadi Kota ke 16 dan kebetulan bertepatan dengan hari lahirnya Kota Bogor yang dijuluki sebagai Kota Hujan. (Jum’at, 03 Juni 2022)

JNE ekspress berupaya membangun pondasi kemitraan yang lebih erat dengan para pelaku UMKM di Bogor dengan menyelenggarakan webinar sebagai wadah bagi para pelaku usaha UMKM Bogor untuk bertukar pemahaman yang berkenaan dengan pemasaran digital di era pandemi.

Dalam acara yang mengusung tema Industri Fashion di Era Digitalisasi turut menghadirkan :
1. Sebastian – Branch Manager JNE Bogor
2. Peppy Megawati – Owner Pepari Leather
3. Georgian Marcello – Owner Handayani Geulis Batik Bogor
4. Nadia Rahmadani – Financial Fitness Trainer OCBC NISP

Webinar Goll…Aborasi Bisnis Online JNE Rangkul UMKM Bogor dibuka oleh Sebastian selaku Branch Manager JNE Bogor dengan memberikan ucapan selamat hari jadi Bogor yang ke 540.

“Selamat hari jadi Bogor yang ke 540. Semoga Bogor bisa selalu menjadi Kota dan Kabupaten yang terdepan dan bisa memajukan masyarakat tentunya dan para UMKM tentunya” Kata Sebastian.

Selanjutnya hadir sebagai pembicara Georgian Marcello Owner Handayani Geulis Batik Bogor mengaku mengembangkan bisnisnya secara online pada tahun 2014 dan menceritakan usahanya ketika berhadapan dengan pandemi

“Waktu kemaren pandemi itu kami terdampak sampai 80 persen, jadi toko tutup karena PSBB itu ya” Kata Georgian.

Sambungnya “Yang dilakukan kita jual apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Gak ada lah ya, orang di rumah lagi covid pake batik. Waktu itu ada gerakan dari Pemerintah masker dari kain, nah itu kita bikin masker yang dari batik”.

“Aktif di online-nya itu sekitar tahun 2014-an”. Tutur Georgian.

Kemudian Peppy Megawati Owner Pepari Leather yang juga turut hadir sebagai pembicara, mengatakan “Pas awal pandemi kita juga terdampak, karena harus tutup toko tapi kita jual secara online, jadi online-nya kita gencarin, beberapa hari sekali ada live shopping, tetap foto produk dan share terus jadi orang tetap tertarik membeli dan harga cukup bersaing, tiap bulan kami selalu mengeluarkan produk baru, model baru. Kemudian servisnya juga dengan ramah jadi kami anggap pembeli sebagai teman kami” katanya.

Selain itu, baik Peppy Megawati maupun Georgian Marcello, keduanya menggencarkan produknya di media sosial masing-masing.

Selanjutnya, beralih ke pembicara Nadia Rahmadani selaku Financial Fitness Trainer OCBC NISP yang membahas terkait tips and trik sehat financial.

“Pisahkan uang pribadi dan keuangan bisnis, catat pemasukan dan pengeluaran baik bisnis dan personal, jangan lupa membedakan mana aset usaha, personal dan juga mana utang usaha dan pribadi. Harus punya perencanaan keuangan personal yang baik supaya keuangan bisnis juga membaik” jelas Nadia.

Acara yang diadakan pada Jumat, 3 Juni 2022 Pukul 14.00 – 15.30 WIB ini mendapat sambutan meriah dari para peserta yang hadir dengan memberikan komentar-komentar positif yang tersedia di kolom komentar dalam webinar seperti :

“Terimakasih sharingnya hari ini_luna laluna”, tulis peserta Luna laluna.

“Terimakasih JNE dan para narsum, ilmunya sangat bermanfaat_Sugiyanto Prayitno”, tulis Sugiyanto Prayitno.(MAR)

Memberikan Komentar anda