Beranda Hankam 75 Siswa Calon Paskibra Mendapatkan Pelatihan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

75 Siswa Calon Paskibra Mendapatkan Pelatihan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

0

BHARATANEWS.ID | BATANG – Komandan Kodim 0736/Batang yang diwakili Mayor Inf. Raji (Kasdim) berikan arahan wawasan kebangsaan kepada 75 siswa Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kota Batang TA. 2019 yang bertempat di Aula Kebun Teh Pagilaran, Kecamatan Blado.

Sebelum materi latihan dimulai, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji memberikan arahan kepada Paskibra tentang wawasan kebangsaan, memberikan pola dasar bela negara.

“Wawasan kebangsaan penting karena situasi kebangsaan sekarang sudah berubah dengan adanya pengaruh budaya barat, kami juga menanamkan, rasa kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa” tegas Kasdi, Selasa (9/7/2019)

Ia menambahkan, nantinya 75 Calon Pengibar Bendera (Paskibra ) tingkat kota Batang tahun 2019, mulai menjalani latihan Baris berbaris yang di laksanakan di lapangan Pagilaran Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

“Adik – adik calon Paskibra, merupakan generasi muda yang terpilih dari ribuan siswa siswi se Kabupaten Batang yang memenuhi kualifikasi baik fisik maupun akademis” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, seluruh program kegiatan tersebut dipandu secara langsung oleh pelatih yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera Peraturan Baris Berbaris (TUB PBB). Serka Amin dan Serda Ramli anggota Kodim 0736/Batang juga Bripka Reno dari Polres Batang, serta perwakilan dari Dispapora Kabupaten Batang yang di berikan tanggung jawab untuk melatih calon Paskibr, hingga menjelang bertugas pada upacara HUT Ke-74 RI, 17 Agustus 2019. (Nico)

Memberikan Komentar anda