Beranda Berita Utama Wakapolda Jabar : Polda Jabar Raih Peringkat III Pelaksanaan Program Quick Wins...

Wakapolda Jabar : Polda Jabar Raih Peringkat III Pelaksanaan Program Quick Wins Renstra POLRI Tahun 2015-2019

192
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BANDUNG – Wakapolda Jabar, Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., mengikuti kegiatan Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) Polri tahun 2019, bertempat di Hotel JS Luwansa Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-22 Kuningan Jakarta.

Menurut Wakapolda Jabar kegiatan ini bertujuan sebagai moment yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri ke depan.

Adapun maksud pelaksanaan Musrenbang Polri Tahun 2019 adalah sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam menentukan arah, target, dan sasaran pembangunan Polri untuk penyusunan Rencana Kerja Polri T.A. 2020.

Selain itu kegiatan tersebut untuk membahas kebijakan kebijakan strategi dalam pelaksanaan Tupoksi Polri dalam melaksanakan prioritas-prioritas pembangunan Nasional, khususnya prioritas di bidang keamanan, serta sebagai sarana untuk menggali berbagai masukan, saran dan kritik yang berkaitan dengan permasalahan -permasalahan dan MEMBANGUNKANkendala-kendala dalam pelaksanaan Tupoksi Polri berikut upaya-upaya dan langkah-langkah pemecahannya guna penyusunan perencanaan Polri pada masa yang akan datang.

Disamping itu menurut Wakapolda Jabar maksud pelaksanaan Musrenbang Polri, untuk memperoleh saran dan pendapat dari peserta Musrenbang Polri Tahun 2019. Sebagai bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam menentukan arah pembangunan Polri serta untuk mengevaluasi dan memperbaiki konsep berbagai dokumen perencanaan Polri, agar menghasilkan produk perencanaan yang dapat menjadi acuan untuk keselarasan antara perencanaan Polri dengan Pemerintah terkait kebijakan, kelembagaan, reformasi birokrasi, dan penganggaran.

Didalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jabar menerima penghargaan yang langsung diberikan oleh Kapolri kepada Polda Jabar sebagai Peringkat Ke III dalam Pelaksanaan Program Quick Wind Renstra Polri Tahun 2015-2019

Selain Kapolri, hadir pula Ketua KPK,
Menteri pendayagunaan aparatur Negara, Kapolda Metrojaya, Kapolda Jatim
Kapolda Jateng, Kapolda Sumut, Kapolda Sulsel, Kapolda Kaltim,Kapolda Sulut, Kapolda Kalbar, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Riau. (fito)