Beranda Berita Utama Serda Sodiq Anggota Babinsa Koramil 14/Tenggarong Seberang Bersama Warga Memantau Yang Terkena...

Serda Sodiq Anggota Babinsa Koramil 14/Tenggarong Seberang Bersama Warga Memantau Yang Terkena Dampak Banjir

0

BHARATANEWS.ID|TENGGARONG – Babinsa Koramil 14/Tenggarong Seberang jajaran Kodim 0906/Tgr, Serda Sodiq, bersama warga memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (9/6/2019) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dampak Setiap Musim Hujan tiba yang terus menerus mengguyur dari malam dini hari sampai hari ini beberapa wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang ini terkena banjir dikarenakan kondisi daerah yang sedikit rendah dan apalagi daerah ini sering menjadi langganan banjir.

Mardiyanto, salah satu warga Desa Bukit Raya yang menjadi korban banjir mengatakan, memang sudah menjadi langganan karena saat ini gunung telah gundul, tidak ada hutan seperti dulu. Makanya daerah Tenggarong Sebrang  rawan banjir, terutama desa – desa  hujan, sehingga banjir lumpur tak terelakkan ketika hujan deras mengguyur belakangan ini.

“Sementara itu kami mengharapkan ada solusi dari pemerintah daerah untuk daerah-daerah yang rawan banjir sehingga setiap musim hujan tiba tidak kebanjiran lagi” harapnya.

Serda Sodiq menambahkan, dari pantauannya sebagai Babinsa yang selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya,Banjir juga mengenangi Jalan Mulawarman Tenggarong Seberang, dengan ketinggian air mencapai 40 s/d 50 cm. Akibatnya sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

“Hujan yang cukup deras dan angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang dan jalan mengalamani turun  di  Desa Bangun Rejo, Desa Perjiwa,  Bukit Raya,  dan Desa Karang Tunggal Kecamatan Tenggarong Sebrang diharapkan warga harus ekstra hati – hati dalam melintasi jalan apalagi malam hari,” jelas Babinsa. (**)

Memberikan Komentar anda