Beranda Berita Utama Jelang Lebaran Idul Fitri, Forkopimda Majalengka Lakukan Pengecekan Jalur, Pos Pam dan...

Jelang Lebaran Idul Fitri, Forkopimda Majalengka Lakukan Pengecekan Jalur, Pos Pam dan Personil

534
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka dipimpin Bupati Majalengka H Karna Sobahi melakukan pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Lodaya sekaligus Cek sejumlah jalan yang akan dijadikan jalur arus mudik dan balik pada lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun ini, Rabu (29/5/2019).

Dalam kegiatan pengecekan Pos Pam dan Jalur yang dilakukan Jajaran Forkopimda Majalengka tersebut di awali dari Pos Pam yang berada di Kadipaten. Dilokasi itu Bupati Majalengka H Karna Sobahi didampingi Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dan Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian langsung mengecek kesiapan sarana, prasarana dan seluruh personil Pos Pam serta memberikan bingkisan untuk berbuka puasa bagi petugas yang berada di Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2019 tersebut.

Setelah dari Pos Pam Kadipaten, Bupati Majalengka beserta rombongan kemudian mengunjungi Pos Yan Ops Ketupat Lodaya 2019 yang berada di titik Rest area KM 166 dan Res Area KM 164 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Di lokasi tersebut Forkopimda Majalengka melihat langsung area untuk parkir dan area peristirahatan para pengendara atau pemudik. Selain itu Forkopimda Majalengka juga menyiapkan tenda untuk pemeriksaan kesehatan para pemudik dengan menyiapkan tenaga medis bantuan 1 orang dokter dan 4 orang perawat yang siap membantu bila ada pemudik mengalami sakit.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, Pos Pam lebaran merupakan suatu kebutuhan yang menyangkut kepentingan publik.

” Jadi untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada para pemudik. Setiap Pos Pam yang telah disiapkan, sangat dikedepankan mengenai keindahan, kenyamanan dan ketenangannya serta menempatkan personil yang professional,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyebutkan, kegiatan kunjungan dalam rangka pengecekan Pos Pam dan jalur dilaksanakan guna melihat kesiapsiagaan Personil di lapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi agar Personil gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini.

‚ÄúSemua Personil yang ada, kita optimalkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik,” ujarnya.

Menurutnya, optimalisasi tugas seluruh personil, teknisnya dengan meningkatkan kegiatan patroli menggunakan seragam dan kendaraan dinas baik serta pelaksanaan patroli tertutup dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam dari Polres maupun Polsek Jajaran.

“Semua itu dilakukan untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 ini,” bebernya.

Diakuinya, dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun 2019, Polres Majalengka menerjunkan 525 personil dan disebar ditiap-tiap Pos Pam yang ada. (Nano)