Beranda Berita Utama Demi Kelancaran Arus Mudik dan Balik, Polres Majalengka Bersama Dinas Perhubungan Gelar...

Demi Kelancaran Arus Mudik dan Balik, Polres Majalengka Bersama Dinas Perhubungan Gelar Sidak

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jelang arus mudik dan balik tahun 2019, Polres Majalengka bersama Dinas perhubungan (Dishub) setempat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah awak bus dan angkutan umum, di Terminal Rajagaluh, Majalengka, Jumat (24/5/2019) pagi.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan didampingi Kasat Lantas AKP Atik Suswanti dan Kadishub Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo tersebut, selain memeriksa kelayakan kendaraan, petugas gabungan juga melakukan tes urine dan kesehatan terhadap para sopir bus dan kendaraan umum lainnya.

Pemeriksaan terhadap para sopir tersebut, untuk memastikan ada tidaknya kandungan alkohol dan narkoba.

Sedangkan, pengecekan kendaraan dan kesehatan sopir ini akan berlangsung kesejumlah terminal lainnya hingga mendekati arus mudik lebaran.

“Pengecekan kondisi sopir ini dimaksudkan untuk mengukur kesehatan sopir yang bertugas selama arus mudik lebaran,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Menurutnya, pengecekan kendaraan dilakukan, antara lain kondisi ban, setir, lampu, klakson kendaraan dan lainnya.

“Dari hasil pengecekan, kita temukan ada kendaraan yang bannya sudah gundul atau sudah tidak laik pakai dan kita sudah sarankan agar segera menggantinya,” paparnya.

Sementara, untuk para sopir yang dilakukan tes urine atau diperiksa kesehatan, Mariyono mengungkapkan bahwa para sopir tersebut dinyatakan negatif dari kandungan narkoba maupun alkohol.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik dan balik lebaran nanti,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Kadishub Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo, pihaknya mengaku kegiatan pemeriksaan kelaikan kendaraan merupakan kegiatan rutin guna kelancaran arus mudik dan balik.
(Nano)

Memberikan Komentar anda