Beranda Berita Utama 2 Komunitas Otomotif Roda Dua di Muna Barat Berbagi Takjil Gratis

2 Komunitas Otomotif Roda Dua di Muna Barat Berbagi Takjil Gratis

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat jelang berbuka puasa atau ngabuburit di bulan Ramadhan 1440 Hijriah/ 2019 Masehi ini. Seperti hal yang dilakukan oleh gabungan 2 komunitas otomotif roda dua di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), mereka mengelar ngabuburit dengan berbagi takjil gratis.

VAC (V-Ixion Anoa Club) Mubar dan NWC (Ninja Wonua Club) Mubar yang memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa dengan kegiatan positif berbagi takjil gratis untuk warga yang melintasi Bundaran Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah pada Ahad, 19 Mei 2019 sore.

Tidak kurang dari 200 bungkus makanan berbuka puasa ini dibagikan untuk pengendara motor, pejalan kaki, dan penumpang mobil pribadi yang melintas.

Para pengguna jalan terlihat sumringah mendapat takjil gratis tersebut. Ratusan bungkus makanan langsung ludes dalam beberapa menit saja.

Ketua VAC Mubar, Anjar Zakarudin menyebut kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial kepada masyarakat yang sedang berpuasa.

“Mereka yang kebetulan dijalan pada saat maghrib harus segera membatalkan puasa, dengan pemberian takjil ini, pengguna jalan bisa menyegerakan berbuka sehingga diharapkan bisa membantu,” jelas Anjar dilokasi kegiatan.

Selain itu, lanjut Anjar, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar sesama komunitas dan juga sebagai kegiatan sosial kemanusiaan di tengah masyarakat

“Meskipun kita membagikan takjil seadanya namun kita sudah bersyukur bisa membantu sesama karena lewat kegiatan ini menunjukkan bahwa Kami komunitas yang peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh punggawa NWC Mubar Arya Bambang, dirinya sangat bangga dengan apa yang dilakukan rekan-rekan nya, Ia berharap semoga kegiatan ini menjadi momen kebersamaan yang nantinya bisa bersatu dan terus berkarya dalam aksi-aksi sosial lainnya.

“Kita juga ingin mengubah imej bahwa komunitas motor tak hanya bisa nge-bikers dijalanan yang terkesan borjuis dan individualisme. Tetapi kami juga ingin melahirkan imej bikers yang peduli terhadap sesama,” tutupnya. (Den)

Memberikan Komentar anda