Beranda Wilayah Diduga Ugal-ugalan, Ambulance Bandara Sugimanuru Nyungsep

Diduga Ugal-ugalan, Ambulance Bandara Sugimanuru Nyungsep

893
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA BARAT – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Ringroad Laworo, tepatnya di Desa Waturempe, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara, Jumat (17/5/2019), sekitar pukul 11.50 WITA.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada kendaraan ambulance milik Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru dengan nomor polisi DT 1184 D yang dikemudikan oleh Wiharjito.

Berdasarkan kronologi, Wiharjito menjelaskan mobil yang ia kemudian tersebut berjalan dari arah barat ke timur, tiba-tiba dia melihat ada sesuatu yang melintas dihadapannya.

“Kan tadi dari arah sana (barat, Red) kejar shalat jumat di bandara, nda tahu karena puasa loyo, apa segala macam antara sadar dengan tidak saya melihat seperti ada sesuatu yang memotong jalan,” ujar Wiharjito.

Lanjut Wiharjito, dirinya lalu membanting setir kekanan dan kemudian ke kiri hingga akhirnya terperosok keluar bahu jalan.

“Saya banting (setir, Red) ke kanan dulu, lalu spontan saya banting ke kiri. kemudian saya tidak tahu sudah berada di posisi ini,” pungkasnya.

Beruntung dalam kecelakaan nahas tersebut tidak ada korban jiwa, sopir mobil tersebut hanya menderita lecet di pelipis kanan dan lututnya.

Salah satu saksi mata, Al Muizu mengatakan, kecelakaan tunggal disebabkan sopir yang diduga ugal-ugalan.

“Tadi kan balap itu, mungkin karena dia tidak bisa mengendalikan setir saat mobil dalam keadaan cepat sehingga akhirnya terperosok, apalagi jalan disini agak licin,” kuncinya. (Den)