Beranda Politik Ketua MUI Mubar Minta Masyarakat Tidak Terprofokasi Poeple Power

Ketua MUI Mubar Minta Masyarakat Tidak Terprofokasi Poeple Power

227
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA – Seruan penolakan gerakan people power kian masif. Di Kabupaten Muna , sejumlah tokoh Agama menolak gerakan tersebut.

Salah satunya Nawaji,S.Ag yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Muna Barat sekaligus Ketua Forum Komunikasi Umat Baeragama (FKUB) mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Ia meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan gerakan people power yang digaungkan untuk menolak keputusan hasil Pemilu 2019.

“Soal adanya people power itu, MUI menolak dengan tegas. Kami mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan people power, karena akan berdampak menimbulkan banyak korban, baik korban jiwa, masyarakat, perekonomian dan sebagainya,” ucap Nawaji , Rabu (15/5/2019).

Ia juga mengingatkan kepada peserta Pemilu 2019 agar tak memprovokasi massa. Menurutnya, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Sehingga, peserta pemilu harus bijak menyikapi keputusan hasil pemilu.

“Saya imbau agar umat beragama dan masyarakat agar tidak terprovokasi people power. Jangan sampai persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa terpecah cuma karena adanya pemilu,” tambahnya.

Senada juga disampaikan oleh SUBHAN,S.Pd yang merupakan Sekretaris MUI kabupaten Muna Barat . Ia menolak gerakan people power karena bisa menyulut perpecahan antar kelompok masyarakat.

Para Tokoh masyarakat ini menilai yang harusnya dilakukan setelah pelaksanaan pemilu adalah merajut kembali persatuan antar kelompok masyarakat, yang sebelumnya terpecah lantaran mendukung masing-masing peserta pemilu. (Aris)