Beranda Berita Utama Pemda Muna Barat Ikut Serta Meriahkan HUT Sultra Ke-55

Pemda Muna Barat Ikut Serta Meriahkan HUT Sultra Ke-55

928
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) seolah tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 yang dikemas dalam Halo Sultra di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari yang dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada Selasa (23/4/2019) malam.

Setiap tahunnya, Kabupaten yang baru mekar pada tahun 2014 lalu ini memang tak pernah absen. Semua rangkaian kegiatan HUT Sultra ambil bagian sama seperti kabupaten/kota lainnya se Sultra.

Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada, mengungkapkan, Mubar juga tetap ambil bagian dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun dan menyampaikan pada masyarakat potensi-potensi yang ada di Mubar.

Kali ini, ikon yang di pamerkan Mubar adalah patung petani yang menggambarkan bahwa Mubar dalam sektor pertanian cukup berhasil. Meskipun daerah yang dipimpinnya itu masih seumur jagung.

“Selain dari hasil pertanian yang dipamerkan, ada juga dari ikon peternakan dan potensi-potensi wisata. Salah satunya, Pulau Indo yang ada di Mubar,” ujar Rajiun kepada wartawan saat mengunjungi stand pemda mubar ditemani oleh istrinya Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun, Selasa (23/4/2019).

Pria kelahiran Labongkuru 09 Maret 1970 itu berharap, dengan banyaknya potensi yang dimilikinya, Mubar dapat mempertontonkan serta menunjukkan kepada masyarakat Sultra.

“Mungkin tadinya mereka tidak tahu apa saja potensi di Mubar, menjadi tahu. Sebagai DOB, Mubar tinggal mengembangkan potensi yang ada dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” tutup mantan Wakil Ketua GP Ansor Sulawesi Tenggara ini.

Sebagai informasi, Halo Sultra yang dihelat sejak tanggal 23 s/d 27 April 2019 tersebut selain diisi oleh ragam stand yang menampilkan seluruh potensi dari berbagai kabupaten dan kota di Sultra, juga diramaikan dengan penampilan home band dan artis ibukota. (Den)