Beranda Berita Utama Gubernur Ali Mazi Resmi Buka Halo Sultra

Gubernur Ali Mazi Resmi Buka Halo Sultra

0

BHARATANEWS.ID|KENDARI โ€“ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi membuka pelaksanaan Halo Sultra yang dilaksanakan di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, Selasa (23/4/2019) malam. Rencananya kegiatan ini berlangsung hingga 27 April 2019 mendatang.

Di hadapan seluruh Pejabat Forkopimda Sultra, Ali Mazi mengungkapkan bahwa perayaan Halo Sultra ke-XII sekaligus HUT Sultra ke-55 tahun ini merupakan momen penting dan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan guna mempromosikan hasil-hasil pembangunan daerah.

“Momen ini menjadi penting dan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan guna mempromosikan hasil-hasil pembangunan daerah, berupa produk unggulan, peluang investasi, perdagangan dan inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan oleh pemerintah, swasta dan masyarakat,” ujar Ali Mazi, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut, Gubernur yang baru dilantik pada 5 September 2018 ini pun mengajak seluruh masyarakat Sultra menjadikan moment Halo Sultra untuk bersinergi dalam membangun Sultra yang lebih baik.

“Harapan kita, ivent pariwisata ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Ali Mazi mengakui, Sultra sesungguhnya dikaruniai potensi yang besar dibidang pariwisata, dengan kondisi wilayah yang terdiri atas jazirah dan kepulauan, memiliki 651 pulau, yang didiami oleh 5 etnis lokal yaitu etnis tolaki, buton, muna, mekongga dan mornene dengan berbagai adat budayanya, telah menjadikan wilayah ini menjadi potensi budaya serta wisata alam dan bahari yang eksotis.

Namun demikian, lanjut Ali Mazi ketersediaan sumber daya alam yang melimpah tidak akan dapat berjalan optimal tanpa didukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Seluruh potensi pariwisata tersebut dapat dikembangkan secara optimal jika didukung ketersediaan infrastrukturnya seperti bandara, pelabuhan, jalan, air, listrik, telekomunikasi, hotel dan restoran serta didukung dengan sumberdaya manusia yang terampil dan profesional dibidang pariwisata,” pungkasnya. (Den)

Memberikan Komentar anda