Beranda Berita Utama Dandim 1416 Muna, Turun Langsung Dalam Patroli Pengamanan Pemilu 2019

Dandim 1416 Muna, Turun Langsung Dalam Patroli Pengamanan Pemilu 2019

387
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna, bersama Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Muna, menggelar apel gabungan patroli skala besar, di Tugu Jati Kota Raha, Senin 15 April 2019.

Apel yang digelar pukul 16.30 Wita tersebut sebagai bentuk kesiapan pihak keamanan, dalam menjaga Kamtibmas pada Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Dandim 1416 Muna, Letkol inf. Febitriandoko mengharapkan sinergitasTNI-Polri dan komponen lainnya untuk bisa meyakinkan masyarakat, agar bersama-sama menciptakan kondisi aman dan damai.

“Tentu kegiatan patroli keamanan ini akan berlangsung selama masa tenang hingga pencoblosan Pemilu 2019, pada Rabu 17 April. Dan kami harapkan semua dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Muna, AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, bahwa patroli gabungan merupakan sinegritas kebersamaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami harapkan proses pesta demokrasi bisa berjalan dengan tertib, damai, sejuk dan di pastikan kepada masyarakat agar di hari H kita siap mengamankan mereka, untuk menyalurkan aspirasinya ke TPS,” ucapnya.

Usai melaksanakan apel gabungan, TNI- Polri melakukan patroli skala besar yang berlangsung tertib dan sempat mencuri perhatian masyarakat Kota Raha. Patroli tersebut dimulai dan berakhir di Tugu Jati. (Aris)