Beranda Hankam KETAHANAN PANGAN ADALAH PILAR PEREKONOMIAN BANGSA.

KETAHANAN PANGAN ADALAH PILAR PEREKONOMIAN BANGSA.

0

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI  – Dandim 0607/Kota Sukabumi, Rem 061/SK Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S. Sos. Melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dalam rangka penanaman padi jenis Inpari, Bertempat di Kp.Ngaweng, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.(Senin 08/04/2019).

Dalam kegiatan tersebut ketahanan pangan dapat di artikan sebagai ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau di hantui ancaman kelaparan.

Dalam UUD no 7 tahun 1996 tentang ketahanan pangan di didefinisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat, akan tetapi masih banyak juta penduduk Indonesia yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka. Hal ini menunjukan bahwa konsep ketahanan pangan merupakan permasalahan yang kompleks.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 0607/ Kota Sukabumi terjun langsung untuk penanaman padi jenis Inpari di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi seluas satu hektar di kampung ngaweng tepatnya dibelakang Makodim 0607/Kota Sukabumi. Penanaman padi ini jenis Inpari dan tanam menggunakan sistem Jarwo,atau jajar legowo.yaitu 2 -1.dua banjar ditanam satu banjar di kosongkan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut sedikitnya dapat meringankan atau membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Dengan Pembinaan Ketahanan Pangan TNI AD Siap mendukumg pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadistan Kota Sukabumi ibu Ir. Kardina, ibu furi dan Ibu Wulan dari Petugas Penyuluh Lapangan, para Danramil dan perwakilan Babinsa. ( Pendim 0607)

Memberikan Komentar anda