Beranda Berita Utama Antisipasi Meluapnya Sungai Cimanuk, Jajaran Polsek Jatitujuh Lakukan Patroli Hotspot Dan Dialogis

Antisipasi Meluapnya Sungai Cimanuk, Jajaran Polsek Jatitujuh Lakukan Patroli Hotspot Dan Dialogis

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jajaran Kepolisian Sektor Jatitujuh Resor Majalengka melaksanakan kegiatan Patroli malam Hotspot dan sambang ke Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung (BBWS CC) Bendung Rentang di Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Senin, (8/4/2019) malam.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriadi menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka memantau debit air kiriman di aliran sungai Cimanuk sekaligus antisipasi banjir bandang karena akhir-akhir ini intensitas curah hujan wilayah Sumedang dan Majalengka semakin meningkat yang menyebabkan debit air yang masuk Bendung Rentang tinggi sehingga volumenya naik dari biasanya.

” Kami tingkatkan Patroli malam di seputaran Bandung Rentang dalam rangka antisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi di lokasi ini,” paparnya.

Diharapkannya, apabila ada hal-hal kejadian yang sekiranya mengancam keselamatan warga yang tinggal di daerah aliran sungai, petugas BBWS disarankan untuk menghubungi personil Polsek Jatitujuh yang sedang piket.

Hal senada dikatakan Korlap Bendung Rentang Dadi Supriyadi menurutnya, penjagaan di pintu air Bendung Rentang saat ini terus diintensifkan, mengingat volume air terus meningkat.

“Kami petugas jaga yang sedang piket di kantor BBWS Bendung Rentang Jatitujuh tetap standby di karenakan kiriman air di aliran sungai cimanuk yang volume debitnya semakin meluap. Namun kondisi terkini diperkirakan debit air di aliran Sungai Cimanuk masih dalam keadaan stabil,” ungkapnya.

Dijelaskannya, meningkatnya volume air di aliran sungai Cimanuk selain cuaca curah hujan yang tinggi, juga akibat banyaknya sampah rumah tangga yang menggenangi dan menutup pintu air.

Pihaknya bersama pegawai BBWS CC lainnya mengaku sangat terbantu dengan adanya kehadiran Personil Polsek Jatitujuh Resor Majalengka yang selalu kontrol dan memonitor ke Kantor Bendung Rentang.(Nano)

Memberikan Komentar anda