Beranda Berita Utama Sebanyak 330 CPNS Terima SK, Bupati Majalengka Memastikan Bukan Hasil Rekayasa

Sebanyak 330 CPNS Terima SK, Bupati Majalengka Memastikan Bukan Hasil Rekayasa

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 kepada 330 orang di Gedung Yudha Sawala, Sabtu (6/4/2019).

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyebutkan, mereka yang lulus tes CPNS ini merupakan murni hasil tes secara komputerisasi tanpa ada rekayasa atau titipan, karena sekarang ini sistemnya online langsung hasil testnya.

” Hasil mereka tanpa ada rekayasa apalagi tanpa ada promotor atau joki, tidak mungkin lagi orang bisa bermain di ranah itu karena sekarang jamanya transparan dalam mekanisme penjaringan dan testnya, oleh karena itu saya minta kepada mereka agar tidak terganggu dengan oknum-oknum yang setelah SK diterima dia minta imbalan karena alasan telah meluluskanya, ” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada mereka untuk dapat bekerja dengan sungguh – sungguh, giat, disiplin dan rajin serta dapat melayani masyarakat dengan ramah, karena ini sebagai ciri abdi pelayan masyarakat, apalagi mereka yang tugasnya di pelayanan umum yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka secara simbolis menyerahkan SK CPNS kepada 6 orang dari tenaga guru, kesehatan, teknis dan administrasi.

Ditempat yang sama Kepala BKSDM H Toto Sumianto mengatakan yang menerima SK pengangkatan CPNS hari ini merupakan hasil seleksi tahun 2018 sebanyak 330 orang terdiri dari laki – laki 106 orang dan perempuan 224 orang, dengan formasi dari umum sebanyak 248, dari kategori honorer II sebanyak 74 orang, lulusan terbaik (cumlaude) 6 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 2 orang.

Menurutnya, dari jumlah 330 CPNS tersebut akan ditempatkan di 15 OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka yaitu 5 orang di Setda, BKPSDM 2 orang, BKAD 3 orang, Balitbangda 3 orang, BMCK 10 orang, Disdukcapil 5 orang, Dinas Kesehatan 31 orang, Diskominfo 1 orang, Dinas LH 1 orang, Dinas Pendidikan 186 orang, Dinas Perdagangan 2 orang, Dishub 1 orang, Dinas Rumkin dan Sumber Daya Air 3 orang, RS Cideres 45 orang dan RS Majalengka 32 orang.

” Para CPNS yang baru saja menerima SK ini mulai aktif di Dinas yang telah ditentukan mulai senin besok dengan terhitung mulai pengangkatan CPNS per 1 April 2019, selain itu mulai minggu depan secara bertahap kita akan melakukan prajabatan sebagai salah satu dasar untuk kelulusan 100% atau status PNS, “pungkasnya.(Nano)

Memberikan Komentar anda