Beranda Berita Utama Berseragam Lengkap, Bripka Apen Ajari Anak-anak Baca Al-qur’an

Berseragam Lengkap, Bripka Apen Ajari Anak-anak Baca Al-qur’an

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Bripka Apen menjadikannya sosok Polisi yang patut diacungi jempol. Selain menjalankan rutinitasnya sebagai Kanit Bimmas Polsek Wakorumba di Wilayah Hukum Polres Muna, dia juga aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak di wilayah binaannya.

Setiap malam selepas sholat maghrib, Ia mengajar ngaji dan pengetahuan agama di Masjid Al-ikhlas, yang berada di Kecamatan Wakorumba Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra).

Santrinya kebanyakan dari kalangan anak-anak, Apen memberikan pelajaran mengaji iqra’ dan ilmu agama, tanpa dibayar. Tentunya, apa yang dilakukan Kanit Binmas tersebut membuat masyarakat terbantu.

“Kami bangga sekaligus berterima kasih kepada Bripka Apen yang rutin mengajar di Masjid Al-ikhlas ini” ucap salah satu jamaah masjid.

Kebanggaan salah satu jamaah itu, bagi Bripka Apen, tak perlu dibesar-besarkan. “Kewajiban anggota Polri membantu masyaraat, kebetulan saya punya sedikit ilmu agama, lalu menawarkan jasa membagikan ilmu agama itu, tanpa syarat apapun,” tuturnya.

Sebagai Kanit Binmas sambungnya, waktu bersama dengan masyarakat itu lebih banyak. Sebagian waktu itulah yang Ia manfaatkan untuk memberikan bimbingan belajar mengaji dan ilmu agama.

Dia juga mengatakan, sebagai anggota Krops Bhyangkara itu bukan hanya jadi pelindung secara jasmani bagi masyarakat, tapi juga pengayom rohani. Maka, masyarakat penting mendapatkan pengetahuan agama.

“Paling tidak saya dapat memberantas buta huruf membaca Al Quran, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa dengan berlandaskan iman dan taqwa sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya Kamtibmas.” terangnya. (Aris)

Memberikan Komentar anda