Beranda Berita Kalapas: Warga Binaan Kelas II B Raha Siap Sukseskan Pemilu 2019

Kalapas: Warga Binaan Kelas II B Raha Siap Sukseskan Pemilu 2019

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Ratusan warga binaan Rutan Kelas II B Raha menyatakan kesiapannya mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka bertekad menggunakan hak pilihnya dan tidak akan golput.

Kepala Rutan Kelas II B Raha La Ode Muhamad Masrul mengatakan, setiap warga binaan siap sukseskan pemilu.

“Kami saat ini memiliki 343 warga binaan yang punya hak pilih, jadi jangan sampai golput,” ujarnya kepada bharatanews.id Kamis(04/04/2019).

Menurutnya, sosialisasi tata cara melaksanakan pemungutan suara yang dilakukan pihak KPU juga sangat membantu. Apalagi, informasi yang diterima warga binaan lebih sedikit dibandingkan masyarakat umum karena mereka sedang menjalani hukuman.

“Karena mekanisme Pemilu 2019 ini kan berbeda dengan pelaksanaan tahun 2014 lalu. Pemilu ksli ini dilakukan serentak antara pemilihan presiden/wakil presiden dan calon anggota legislatif, dan surat suaraย  pun lebih kompleks” ucapnya.

Lanjut Kalapas yang juga pernah menjabat di Lapas Narkotika Makasar itu, seluruh warga binaan mengikuti sosialisasi dengan baik. Mereka juga berdiskusi dengan anggota KPU Muna terkait teknis pemilu.

“Harapan kami mereka paham dan menggunakan hak pilih sesuai keyakinan masing-masing. Suara mereka sangat menentukan masa depan bangsa” seru Masrul. (Aris)

Memberikan Komentar anda