Beranda Berita Utama Akibat Hujan Lebat, Jalan Menuju Obyek Wisata Curug Cipeuteuy Terancam Longsor

Akibat Hujan Lebat, Jalan Menuju Obyek Wisata Curug Cipeuteuy Terancam Longsor

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jalur wisata Curug Cipeuteuy Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka terancam longsor, Rabu (3/4/2019) petang.

Kondisi seperti itu terjadi akibat hujan lebat yang terus menerus mengguyur wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sindangwangi AKP Udiyanto menyebutkan, hujan yang turun hampir sepanjang hari membuat tanah atau jalan yang menuju lokasi wisata yang terdapat di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi ini labil, sehingga menyebabkan terjadinya longsor disepanjang bahu jalan tersebut. Namun demikian, kejadian itu masih dapat ditanggulangi.

” Longsoran tanah di pinggir jalan Desa Bantaragung terjadi diakibatkan karena hujan lebat yang terus mengguyur, beruntung jalan ini masih dapat dilalui oleh masyarakat sekitar, sehingga aktivitas warga setempat tidak terganggu,” paparnya kepada Bharatanews.id, Kamis (4/4/2019)

Menurutnya, luas areal longsor disepanjang jalan Desa Bantaragung menuju obyek wisata Curug Cipeuteuy tersebut sekira 18 meter dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.

” Kemungkinan kalau hujan terus menerus areal longsor akan semakin meluas dan diperkirakan dapat mengancam akses jalan menuju desa Bantaragung dan obyek wisata Curug Cipeuteuy menjadi terputus,” bebernya.

Untuk mengantisipasi longsor susulan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Sindangwangi dan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Sementara langkah preventif yang dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga mengaku telah memasang sejumlah garis polisi disekitar lokasi longsor. (Nano)

Memberikan Komentar anda