Beranda Berita Kesbangpol Kabupaten Cirebon Menggelar Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM Tahun 2020

Kesbangpol Kabupaten Cirebon Menggelar Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM Tahun 2020

0

BHARATANEWS.ID|CIREBON – Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Cirebon menggelar Sosialisasi Pembinaan Ormas dan LSM Tahun 2020. Kegiatan bertempat di Gedung Aula UMC Kabupaten Cirebon, senin (29/06/2020).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, maka yang dimaksud ialah organisasi yang didirikan dan dibentuk berdasarkan kepentingan, kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) adalah sebagai sarana untuk menyalurkan pendapat dan pikiran bagi anggota masyarakat dan warga negara Republik Indonesia.

โ€œOrmas mempunyai peran penting dalam meningkatkan keikutsertaan secara aktif untuk mewujudkan masyarakat Pancasila berdasarkan UUD 1945,โ€ katanya.

Selanjutnya, selain Ormas juga telah tumbuh dan berkembang Organisasi LSM yang dibentuk oleh anggota masyarakat secara sukarela atas kehendak sendiri serta peduli pada bidang kegiatan tertentu. (Agus.S)

Memberikan Komentar anda