Beranda Berita Utama Danyon B Brimob Polda Sultra Lakukan Pelatihan Terhadap Tim Anti Anarkis Polres...

Danyon B Brimob Polda Sultra Lakukan Pelatihan Terhadap Tim Anti Anarkis Polres Muna

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menerima kunjungan Komandan Batalion (Danyon) B, Brimob Polda Sultra, dalam rangka pelatihan terhadap tim anti anarkis jajaran Polres Muna.

Kegiatan yang digelar di Aula Aryaguna Polres Muna ini, dibuka langsung oleh AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga selaku Kapolres.

Usai Kapolres Muna membuka kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan Pendalaman Pelatihan Tim Tindak Anti Anarkis  oleh AKBP Xtl Nadeak Sh Sik, Jumat (29/03/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat lebih dekat, sejauhmana kesiapan tim tindak anti anarkis Polres Muna dalam  menghadapi tantangan tugas kepolisian terutama dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan digelar  serentak pada tanggal (17/03/2019) mendatang.

Secara teknis AKBP Nadeak selaku pemateri menjelaskan, penanganan tindakan anarkis yang dilakukan nantinya sesuai pada Prosedur Tetap (Protap) 01 Tahun 2017 dengan penggunan kekuatan Kepolisian.

“Kami tetap menerapkan prosedur, dan apabila kejadian dilapangan sudah harus dilakukan tindakan penembakan, ya hal tersrbut pasti kami lakukan” jelasnya Jumat (29/03/2019).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 700 personil yang siap untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019.

“700 personil kami siapkan, dan juga dari Brimob sebanyak 60 personil, tetapi lagi-lagi harapan kami, pada pelaksanaan pesta demokrasi nanti tidak ada tindakan anarkis, dan tetap dalam situasi yang kondusif” harap Agung. (Aris)

Memberikan Komentar anda