Beranda Berita Utama Propam Polda Jabar Lakukan Inspeksi Mendadak Dalam Rangka Ops Gaktiblin Di Polres...

Propam Polda Jabar Lakukan Inspeksi Mendadak Dalam Rangka Ops Gaktiblin Di Polres Majalengka

0

BHARATANEWS.ID | MAJALENGKA- Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar menggelar inspeksi mendadak dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri  (Gaktiblin) yang sebelumnya ditujukan kepada  anggota Polda Jabar baik Polri maupun PNS Polri.

Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar hari ini menggelar inspeksi mendadak Dalam rangka penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri, yang dipimpin langsung oleh Kasubid Provos Bid Propam Polda Jabar AKBP WAWAN SETIAWAN beserta Anggota mengunjungi Polres Majalengka., Senin (26/8/2019) Jam 06.00 Wib pagi.

Menurut pantauan, bertempat dihalaman Apel Mapolres Majalengka Tim Pemeriksa terdiri dari tujuh personel Provos, dimana pada  pelaksanaanya berlangsung diawali dengan mengambil Apel terhadap seluruh anggota Lalulintas Polres Majalengka.

Kasubid Provos Bid Propam Polda Jabar AKBP Wawan Setiawan didampingi Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara menyampaikan bahwa  penertiban kedisiplinan, dilakukan terhadap anggota Polres Majalengka, pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri berikut PNS.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin itu seminggu tiga kali, baik di Jajaran Polda Jabar maupun terhadap personil jajaran Polres Polda Jabar maupun ketertiban lingkungan. Ini merupakan perintah dan tugas kita propam, kalau memang personelnya dan lingkungannya tidak tertib berarti fungsi pembinaanya yang lemah.” ujar AKBP Wawan.

Di akhir pemeriksaan AKBP Wawan menambahkan, dalam penertiban yang dilaksanakan di Polres Majalengka disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat. (nano)

Memberikan Komentar anda