Beranda Kriminal Polisi Tembak Mati Pelaku Pembunuh Babinsa Baso Hadang, Kodim 1413 Buton

Polisi Tembak Mati Pelaku Pembunuh Babinsa Baso Hadang, Kodim 1413 Buton

0

BHARATANEWS.ID|BUTON _ Setelah melakukan pelarian beberapa hari, akhirnya pelaku pembunuhan terhadap Babinsa Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang, diamankan jajaran Polres Baubau. Sayangnya, pelaku atas nama Komang Iyas alias Komang Pekel ditangkap sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan membeberkan kronologi penangkapan terhadap pelaku pembunuhan tersebut.

“Pelaku diamankan oleh Anggota Polres Baubau di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring Kecamatan Bungi Kota Baubau. Pada Selasa 19 Mei spukul 21.00 WITA dilakukan penyerahan tersangka kepada Jajaran Opsnal Sat. Reskrim Polres Baubau dan Jajaran Opsnal Sat. Intelkam Polres Baubau di depan kantor Camat Bungi Kota Baubau guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Opsnal di atas merupakan singkatan dari istilah ‘operasional’. Ferry Walintukan menjelaskan, Komang Iyas melawan saat akan dilakukan pengambilan barang bukti di sekitar Kantor Lurah Kantalai.

“Pelaku melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil, kemudian pihak kepolisian mencoba melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh tersangka sehingga pihak kepolisian melakukan tindakan tegas melumpuhkan tersangka hingga meninggal dunia,” bebernya.

Ditambahkannya, sekitar pukul 22.30 WITA jenazah tersangka dievakuasi ke Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau guna dilakukan Visum. (*/Gedes)

Memberikan Komentar anda