Beranda Berita Utama Kasatgas Pam Polda Banten Terjunkan 220 Personil Untuk Pengamanan Kunjungan Menteri BUMN...

Kasatgas Pam Polda Banten Terjunkan 220 Personil Untuk Pengamanan Kunjungan Menteri BUMN Ke Lebak

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi wisata budaya baduy, Kabupaten Lebak, Senin, (14/10/2019).

Kasatgas Pam Polda Banten Kombes Pol Muhamad mengatakan, ada sebanyak 220 personil dari Polri yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini M Soemarno ke daerah suku adat Baduy, Desa Ci Beo, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak.

”Ada 220 personil yang diturunkan dalam pengamanan kunjungan Menteri BUMN. Personil tersebut dari jajaran Polda Banten, Polres Lebak, dan Polsek setempat,”kata Kombes M Hidayat.

Ia menjelaskan, jumlah keamanan ditingkatkan menyusul adanya insiden penusukan Menko Polhukam, Wiranto di Menes, Pandeglang beberapa waktu lalu.

Kasatgas Pam Polda Banten Kombes Pol Muhamad

“Atas perintah Kapolda pengamanan ini harus ditingkatkan, dengan melibatkan beberapa unsur pengamanan dalam koordinasi Satgas PAM VVIP,” katanya.

M Hidayat menambahkan, dalam pengamanan tersebut diterjunkannya 1 unit Satgas VVIP yang terdiri dari Satgas Food Security untuk mengecek keamanan konsumsi, serta Satgas Keslap, dan Satgas Lantas untuk keamanan disekitar lokasi.

” Dua jam sebelum kedatangan Menteri, Satgas Anti Teror yakni Gegana telah mensterilkan lokasi terlebih dahulu. Dan ada juga unit yang telah standby dari kemarin malam untuk menjaga kondusifitas di lokasi,” ucapnya

Untuk diketahui, Menteri BUMN RI Rini M Soemarno bersama dengan jajarannya dan juga Dirut BUMN melakukan kunjungan kerja ke kawasan kebudayaan suku adat Baduy di Desa Ci Beo, Kecamatan Bojongmanik, untuk menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Baduy. (sdl)

Memberikan Komentar anda