Beranda Berita Utama Polri Pastikan Tak Ada Nomor Polisi Dalam WAG Siswa STM

Polri Pastikan Tak Ada Nomor Polisi Dalam WAG Siswa STM

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA _ Group Whatsapp (WAG) Siswa STM di media sosial twitter viral yang media sosial menyebut ada nomor polisi yang tergabung dalam Group tersebut. Mabes Polri meluruskan hasil penelusuran bahwa tidak ada nomor polisi dalam group tersebut.

“Isu yang beredar di kalangan media sosial atau netizen, polisi selaku kreator. Kita lakukan pemeriksaan mendalam satu per satu nomor-nomor yang masuk nomor grup WhatsApp tersebut,” kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Rickynaldo Chairul, Rabu (2/10/2019).

“(Hasilnya) Tidak ada nomor polisi, apalagi polisi sebagai kreator (WhatsApp Group anak STM/SMK), tidak ada. Saya berharap penjelasan yang kami sampaikan ini bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen,” sambung dia.

Kombes Rickynaldo menuturkan pihaknya masih mendalami asal muasal para member WhatsApp Group tersebut. Sebab menurutnya, kebanyakan nomor yang digunakan hanya untuk akun WhatsApp.

“Agak sulit karena ada nomor yang aktif di WA saja, di provider tidak aktif,” imbuh dia.

Kombes Rickynaldo mengaku akan menyelidiki akun-akun yang menyebarkan isu polisi sebagai kreator grup WA ‘Anak STM’. Menurut Rickynaldo, tangkapan layar yang tersebar kemungkinan rekayasa.

“Tentu akan kita lakukan pendalaman (akun-akun yang menyebar isu tersebut), penyelidikan lebih lanjut. Itu kan capture-an belum tentu asli, bukan live, kita lakukan pendalaman kepada capture-an yang ramai di media sosial,” jelasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda