Beranda Berita Utama Menyambut HUT RI Ribuan Bendera Merah Putih Hiasi Kampung Kamasri

Menyambut HUT RI Ribuan Bendera Merah Putih Hiasi Kampung Kamasri

0

BHARATANEWS.ID | GARUT- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, ribuan bendera terpasang apik menghiasi jalan serta rumah warga di kampung Kamasri, desa Girijaya Kersamanah Kabupaten Garut. Sabtu, (05/08/2023)

Hal ini jadi ikonik tersendiri bagi kampung tersebut, dikarenakan sudah beberapa tahun kebelakang menjalankan tradisi menghiasi kampung dengan ribuan bendera, bahkan karena hal itu sudah menyabet beberapa penghargaan tingkat desa dan kecamatan.

gotong royong warga kampung Kamasri dalam upaya memperingati hari kemerdekaan patut diapresiasi, karena dengan itu menjadi pengingat untuk generasi penerus, serta menambahkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

 

Ketua panitia, Hudan Arasyd, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, serta harapan nya dapat membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, harapan nya agar membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat,”Jelasnya.

Kegiatan ini dapat terwujud atas dasar pemikiran gotong royong dan sumbangsih dana mandiri swadaya masyarakat kampung Kamasri sendiri.

“Dananya dari swadaya masyarakat,” Pungkasnya.

Selain ribuan bendera juga terdapat acara lain seperti perlombaan anak-anak serta dewasa dan nantinya akan diakhiri dengan perayaan pentas seni.

Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi untuk daerah-daerah lain dalam hal memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.(Irpan)

Memberikan Komentar anda