Beranda Berita Utama Sinergi Kebaikan : Peresmian Pondok Pesantren Jabal Nur Berlangsung Khidmat

Sinergi Kebaikan : Peresmian Pondok Pesantren Jabal Nur Berlangsung Khidmat

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Suasana kegembiraan dan keheningan religius menyelimuti peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur, Pamungguan, RT 02/05, Desa Sadeng Kec. Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Acara peresmian ini dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Yayasan Sinergi Kebaikan (YSKB), Tokoh Agama Pagentongan Bogor, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat setempat yang antusias menyambut acara peresmian pesantren baru ini. Sabtu, 17 Juni 2023.

Pondok Pesantren Jabal Nur merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan dengan tujuan utama untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas serta melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas.

Pesantren ini didirikan pada tahun 23 januari 2020 silam di atas lahan seluas 3000 meter persegi yang dikelilingi oleh keindahan alam Kabupaten Bogor. Pesantren ini didirikan sengaja berdampingan langsung dengan alam dengan segala kesederhanaan, dan bertujuan agar para santri dapat belajar dapat dengan khusuk.

Acara peresmian dimulai dengan pelantunan Salawat, Tahlil, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan diakhiri oleh bakti sosial (Baksos) berbentuk donasi ke Ponpes Jabal Nur dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat oleh Yayasan Sinergi Kebaikan.

Dalam kesempatannya, Pimpinan Ponpes Jabal Nur, Ustadz Moch Sunardi S.Pd.i mengungkapkan apresiasi tingginya terhadap semua pihak yang telah membantu pendirian ponpes hingga saat ini.

” Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pendirian Pondok Pesantren Jabal Nur ini. Kami berharap pondok pesantren ini dapat menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan zaman,” Ujar Ustadz Nardi

Selanjutnya, melalui sinergi antara Yayasan Sinergi Kebaikan dan para tokoh masyarakat, diharapkan agar kearifan lokal yang tercermin dalam nilai-nilai Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh menjadi pedoman dalam menjalankan kegiatan di Pondok Pesantren Jabal Nur.

“Semoga kita bisa saling melengkapi, bersinergi kebaikan. Alhamdulilah, ini mungkin sudah jalannya takdir untuk jalan bersama, saling asah, saling asih, saling asuh, karena Beliau lah yang mengajarkan kita,” Tambahnya.

Senada demikian, Agus Sukiran, Pimpinan Yayasan Sinergi Kebaikan, juga menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya silaturahmi di Pondok Pesantren Jabal Nur. Ia mengungkapkan apresiasi terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui dan menggambarkan hal tersebut sebagai proses mencari integritas dan aktualitas untuk tetap bersinergi dalam kebaikan.

” Saya mengucapkan rasa syukur dengan diterimanya silaturahmi di Ponpes Jabal Nur, begitu banyak perjalanan hingga detik ini, tapi ini semua adalah proses mencari integritas dan sampai aktualitas, untuk tetap bersinergi dalam kebaikan,” Tuturnya.

Selain itu, Agus Sukiran juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Jabal Nur atas kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Sinergi Kebaikan untuk berpartisipasi dalam mencari anggaran donasi demi kemajuan pondok pesantren tersebut. Ia berharap semoga semua pihak dapat bersatu dalam perjuangan dan upaya untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan generasi yang berkualitas dan siap menghadapi masa depan.

“Dan terimakasih atas kepercayaan Ponpes Jabal Nur terhadap kita hingga dapat menerima amanah untuk mencari anggaran donasi kemajuan Pondok Pesantren Jabal Nur. Semoga kita semua dapat berjuang berikhtiar, tiada lain tiada bukan, ini tujuannya untuk generasi yang akan datang,” Tutupnya.

Acara peresmian Pondok Pesantren Jabal Nur berhasil menciptakan atmosfer kegembiraan dan keheningan religius di Bogor. Dengan kolaborasi antara Pondok Pesantren Jabal Nur, Yayasan Sinergi Kebaikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan partisipasi Masyarakat setempat, diharapkan Pondok Pesantren ini akan menjadi lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan zaman. (Ry)

Memberikan Komentar anda