Beranda Bogor Bentengan Sungai Roboh, Dua Rumah Warga Anjlok

Bentengan Sungai Roboh, Dua Rumah Warga Anjlok

1

BHARATANEWS.ID | BOGOR โ€“ Diduga bentengan penahan arus sungai sudah usang sehingga menyebabkan longsoran di daerah pemukiman warga. Tepatnya di jalan Batutulis NV sidik RT 3/RW 4, Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin, (7/11/2022).

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun dua rumah warga ikut mengalami dampak kerusakan hebat, sehingga kondisi tempat tinggal mereka bisa dikatakan tidak layak huni.

Sebelumnya, pihak dari pemerintah juga sudah datang memberikan bantuan berbentuk perhatian berupa beras, sabun dan lainnya. Antara lain dari pihak BPBD Kota Bogor, PMI Sekcam dan lurah di Kecamatan Bogor selatan.

Di sisi lain, awak media Bharatanews.id yang berada di lokasi, mewawancarai Adi, salah satu korban dari dampak musibah tersebut memberikan penjelasan musibah yang menimpah rumahnya.

โ€œAwal mulanya dikarenakan banjir yang besar betengannya sempat hancur kena rumah, awal dari bentengan hancur baru masuk ke rumah lalu rumah ikut ambrok, Sekitaran jam 4 jam 5 sore, hari sabtu pas hujan besar, banjir besar,โ€ Kata Adi.

Masih dalam penjelasannya, Adi juga membeberkan kerugian yang alaminya dari bencana tersebut.

โ€œ kerugiannya, kita gak bisa, harus mengungsi, gak bisa tinggal disitu dan banyak yang ilang karena terbawa arus,โ€ Bebernya.

โ€œAda dua, kalo yang rumah tetangga, kerusakannya dia dapur ilang semua, jadi dah ga ada Bentengan dapur, kamar mandinya ilang,โ€ Imbuhnya.

Lebih lanjut, Adi juga menyampaikan harapannya untuk Pemerintah Kota Bogor, agar bisa membantu meringankan beban mereka supaya bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal bersama kelurganya.

โ€œDi rumah kalo di hitung semua ada 10 orang, kita dua keluarga, dua KK satu rumah sepuluh orang, remaja, anak kecil, ibu, bapa, ponakan, Anak kecil yang masih balita cuman satu, sisanya ade sama ponakan saya yang udah pada remaja. Saya sih minta bantuan dari pemerintah cepat-cepat diperbaiki supaya kita bisa tinggal Kembali ke rumah dan kita ngerasa nyaman,โ€ Pungkasnya.(aal)

1 KOMENTAR

Memberikan Komentar anda