Beranda Berita Utama Kawal Demokrasi, SWI Akan Melaksanakan Giat Talkshow Interaktif

Kawal Demokrasi, SWI Akan Melaksanakan Giat Talkshow Interaktif

0

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) diantaranya Sekjen Herry Budiman, Kabid OKK, Agus Prabowo, Wabendum Anwar Nurdin, Kabid Humas, Hendra Gunawan dan Usman, melakukan pertemuan dengan Direktur Eksekutif Indonesia Political Institute (IPI) Dr. Karyono Wibowo, di Hotel Bintang Baru, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Pertemuan tersebut terkait adanya Hiruk pikuk opini yang berkembang ditengah masyarakat baik lewat massa dan media sosial yang senantiasa menjadi sebuah dinamika bagi masyarakat, apalagi menjelang tahun politik 2024.

Salah satu opini yang muncul ke permukaan adalah berbagai permasalahan bangsa terkait urusan politik dan urusan ekonomi.

Dalam acara pertemuan, DPP Sekjen SWI Herry Budiman mengajak dialog khusus serta mengagendakan program Ngopi Bareng SWI untuk membahas berbagai isu yang ada di level daerah, nasional ataupun internasional.

“Saya ada gagasan untuk menyelenggarakan Talk Show Ngopi Bareng SWI yang sudah kami lakukan di Depok. Mungkin bisa dimulai setiap bulan” ucap Herry Budiman dihadapan Karyono Wibowo yang kemudian sepakat atas wacana SWI kedepannya.

Di tempat yang sama, menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Institute (IPI) Dr. Karyono Wibowo, mengatakan bahwa jurnalis atau wartawan merupakan satu elemen bangsa yang sejak awal sudah mengawal dan membantu perjuangan kemerdekaan.

” Meskipun belakangan ini, teman teman wartawan sudah banyak keluar dari pakemnya sebagai corong publik yang apa adanya.” Ujar Mas Kar – panggilan Karyono Wibowo.

Sebagai langkah partisipasif, peran wartawan diperlukan untuk membangun keseimbangan opini publik dalam membahas berbagai hal kebangsaan yang bertujuan informatif sesuai kondisi sebenarnya.

Hiruk pikuk opini yang berkembang ditengah masyarakat baik lewat massa dan media sosial senantiasa menjadi sebuah dinamika.

Segenap jajaran Kepengurusan SWI di tingkat Wilayah maupun di Daerah, terus berkomitmen menjalin hubungan baik kepada pihak instansi dan institusi maupun swasta.

Salah satunya, dengan menggandeng Karyono Wibowo bersama IPI untuk melaksanakan giat Talk show Interaktif yaitu, Ngopi Bareng dengan konsep diskusi publik di berbagai daerah, akan menjadi program unggulan bagi segenap jajaran Kepengurusan SWI. (**/umar)..

Memberikan Komentar anda