Beranda Bogor Majelis Ta’lim Al Inayah Adakan Haul Dzikir dan Tawasul ke 15 dengan...

Majelis Ta’lim Al Inayah Adakan Haul Dzikir dan Tawasul ke 15 dengan Khidmat

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Majelis Ta’lim Dzikir & Sholawat Al Inayah Mengadakan giat rutin shalawat dalam rangka Haul Dzikir dan Tawasul berlangsung aman dan khidmat.

Bukan hanya dari Bogor saja, Ribuan Jemaah berpakaian agamis berdatangan ke lokasi Majelis di jalan Tumenggung, Kelurahan Cimahpar, Kec. Bogor Utara Kota Bogor, Jumat, (05/82022).

Acara tersebut turut serta mengundang unsur Lembaga Pemerintah, Sipil, Sesepuh, tokoh Masyarakat, para Ustadz dan lainnya. Dan turut hadir pula oleh beberapa tokoh ternama di antara lain ialah Mama Anom sebagai pengisi tausiyah, Mama Saefudin dari As-shogiri, Neng haji Bagir dan Neng Haji Ajis.

Serangkaian acara teriring dengan membaca maulid bersama, Tawasul, dan pengajian Tausiyah. Dengan perkiraan hadirin sekitar 1000 orang lebih baik dari kalangan pemuda, tua, serta anak dan remaja mereka khusyuk melantukan doa dan kalam illahi.

Dalam kesempatannya, Kasepuhan Majelis Al Inayah, Haji Suryana menjelaskan sejarah singkat berdirinya Majelis berasal dari hasil musyawarah antara jamaah dengan Mama Haji Inayahtuloh atau biasa di kenal dengan Mama Dado.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan sejak berdirinya majelis Al-Inayah, sejak tahun 2009 hingga tahun ini telah mengadakan acara haul yang ke 15.

” Majelis Al – Inayah dari awal itu sekitar tahun 2009, kalo dari 2009 sampai sekarang bisa 13 atau 14 tahun, karena ini kan kita ambilnya tahun Hijriah, karena tahun Hijriah tuh lebih cepat, jadi ini haul yang ke 15.”

Sambungnya, Haji Suryana mengungkapkan awal mula berdirinya Majelis Al Inayah tersirat makna ” Pertolongan dari Allah” dan Majelis Ta’lim berinisiasikan pertama kali oleh R.K.H Inayahtullah alias Mama Dado serta penamaan Majelis dari hasil musyawarah Jama’ah yang sebelumnya melakukan istiqoroh.

” Dulu Mama Haji dengan kita dan jama’ah pasti bermusyawarah dulu untuk penamaan Majelis, maka dapat lah namanya Al – Inayah itu dari hasil Istiqoroh meminta kepada Allah” Sambung Haji Suryana.

Sisi lain, Haji Suryana dalam acara Haul Dzikir dan Tawasul mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Sang Khalik masih dapat bertawasul serta bershalawat bersama masyarakat sekitar dan luar kota untuk mencari berkah dan barokah.

“Alhamdulilah, ini bukan dari masyarakat sekitar sini saja, tapi banyak dari luar kota juga pada hadir, dan kebetulan ada acara majelis sholawat, alhamdulilah yang hadir sekitar 1000 lebih, bahkan sampai seluruh majelis penuh atas dan bahah hingga ke parkiran pun ikut membludak penuh”ungkapnya.

“Alhamdulilah sekali dapat respon dari warga, dari jemaah dan kasepuhan, alhamduliliah. Dan tapi mohon maaf bilamana mungkin karena penjamuannya kurang dan mohon dimaklumi, tapi meskipun kurang tapi berlebih juga, bisa di bilang ini berkah dan barokah”pungkasnya.(Als/Ry)

Memberikan Komentar anda