Beranda Berita Utama Arogansi Satpol PP Pemko Medan mencederai pengungsi Afghanistan pencari suaka

Arogansi Satpol PP Pemko Medan mencederai pengungsi Afghanistan pencari suaka

0

BHARATANEWS.ID | MEDAN – Hampir sebanyak 120 Pengungsi Afghanistan pencari suaka, kembali ditertibkan oleh pihak satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Pemko Medan di depan kantor UNHCR Jalan Imam Bonjol kamis (6/01/2022) pukul 16.00 waktu setempat

Sebelumnya pada pukul 09.00 wib s/d 14.00 wib, para pengungsi Afghanistan mendatangi UNIFLAZA Jalan MT Hariyono kantor konsulat amerika untuk mempertanyakan dan berkomunikasi terkait persoalan para pengungsi yang sempat viral diberitakan agar segera mendapat jawaban.

Namun, pihak konsulat amerika enggan menerima dan berkomunikasi dengan para pengungsi, sehingga para pengungsi terpaksa mendatangi kantor UNHCR yang berada di jalan Imam Bonjol.

kehadiran pengungsi Afghanistan didepan kantor UNHCR mendapat sambutan yang kurang humanis oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Medan, lantaran penertiban tersebut dinilai sangat arogan, menurut salah satu koordinator pengungsi yang berinisial (M).

Dari kejadian tersebut berakibat 1 orang pengungsi berinisial (JA) dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Saloem karna rasa sakit di kelaminnya akibat tendangan brutal dari oknum Satpol PP Pemko Medan, sementara yang lain di bawa ke tempat pengungsian yang berada di jalan dr. Mansyur Medan. (NT/UM)

Memberikan Komentar anda