Beranda Berita Jelang Natal Dan Tahun Baru, Bhabinkamtibmas Diminta Tetap Gelorakan Prokes Dan Vaksinasi...

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Bhabinkamtibmas Diminta Tetap Gelorakan Prokes Dan Vaksinasi Kepada Masyarakat

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Menjelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Anggota jajaran Polres Pekalongan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (22/12/2021)

Dihadapan para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf dan Anggota serta ASN Polres Pekalongan, Kapolres menyampaikan bahwa jelang Natal dan tahun baru (Nataru) mobilitas masyarakat dipastikan akan meningkat, tentunya hal tersebut menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas serta terjadinya ancaman gelombang ke-3 Covid-19.

“Sesuai petunjuk pimpinan kita harus meningkatkan kewaspadaan. Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kerawanan lain yang harus kita waspadai adalah timbulnya gelombang ke-3 Covid-19. Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran agar meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kab. Pekalongan,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Arief menambahkan bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepolisian juga akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat, yaitu Operasi Lilin Tahun 2021. Untuk itu Ia meminta kepada seluruh jajaran agar mempersiapkan diri dari sekarang.

“Menjelang Nataru kita akan melaksanakan Operasi Lilin. Silahkan dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan baik. Sehingga kegiatan bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Kemudian menyikapi perkembangan situasi Covid-19, Kapolres menegaskan kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk terus menggelorakan protokol kesehatan dan vaksinasi. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jangan terlena tetap jaga protokol kesehatan. Dan ingatkan kepada keluarga, saudara serta masyarakat luas untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkas Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (Yuli-Er$hi)

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Memberikan Komentar anda