Beranda Berita Polres Pekalongan Gencarkan Vaksinasi Untuk Masyarakat dan Pelajar

Polres Pekalongan Gencarkan Vaksinasi Untuk Masyarakat dan Pelajar

0

 

BHARATANEWS.ID|Polres Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan semakin gencar melaksanakan vaksinasi di masyarakat, tak terkecuali pelajar diwilayah Kab. Pekalongan, hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Senin (13/12/2021)

AKBP Arief menjelaskan, vaksin dikalangan pelajar terus digalakan untuk mendukung program percepatan vaksinasi hingga terbentuk herd immunity dilingkungan pelajar di wilayah Kab. Pekalongan.

“Saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah mulai dibuka di Kab. Pekalongan. Karena itu, kita membantu mempercepat proses vaksinasi dikalangan pelajar agar PTM bisa berjalan lancar,” kata AKBP Arief.

Tak hanya pelajar, lanjut AKBP Arief, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door. Vaksinasi dari rumah ke rumah itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Terutama bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang kesulitan menuju ke lokasi vaksin, maka kita datangi dan diberikan vaksinasi. Dengan begitu, pelayanan vaksin semakin dekat dengan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pekalongan bahwa pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia, dengan harapan nantinya bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres juga mengingatkan kepada para pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran tatap muka, ujarnya. (INo/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda